Memilih Warna Rambut Untuk Kulit Putih

 

Warna Rambut Untuk Kulit Putih

Orang tentu memiliki kebebasan untuk mengubah warna rambut mereka. Apalagi sekarang ini terlalu banyak pilihan warna dan pewarna untuk membuat rambut Anda lebih menarik. Meskipun Anda bebas memilih warna rambut yang Anda suka, jika Anda ingin lebih mencocokkannya, Anda bisa memilih warna rambut yang sesuai dengan warna kulit Anda misalnya warna rambut untuk kulit putih, sawo matang, dll.


Tips ini sangat efektif untuk membuat warna rambut sesuai dengan warna kulit aslimu. Nah, bagi Anda yang ingin mencocokkan warna rambut dengan warna kulit, berikut penjelasan lengkapnya tentang cara memadukan warna rambut dan warna kulit sehingga tidak salah memilih.


Teori Warna: Warna Rambut dan Warna Kulit

Warna rambut yang sesuai dengan warna kulit sebenarnya merupakan formula sederhana yang telah diterapkan oleh penata rambut profesional sejak lama. Bagi yang tidak tahu bagaimana memilih warna rambut, penata rambut akan merekomendasikan sejumlah pewarna rambut yang telah disesuaikan dengan warna kulit klien. Memilih warna rambut yang sesuai dengan warna kulit akan membantu warna rambut menjadi lebih menarik bahkan meningkatkan rasa percaya diri karena lebih cantik. 


Misalnya, pemilik warna kulit zaitun atau olive memiliki ciri khas kulit yang terlihat lebih pucat dan sedikit lebih gelap dari kulit zaitun. Warna rambut yang benar-benar menyerupai warna kulit zaitun harus berwarna terang dengan sedikit pink, seperti coklat muda atau icy blonde. 


Warna terang akan kontras tetapi tetap cocok dengan warna kulit zaitun yang termasuk dalam kategori cool skin tone. Misalnya untuk pemilik warna kulit putih juga tidak perlu khawatir karena biasanya warna apapun cocok untuk Anda seperti ash blonde, cherry red, dark brown, silver grey, ombre ash gray, coppoer, dll. 


Kebanyakan orang masih belum mengetahui cara yang benar untuk menentukan warna rambut berdasarkan warna kulit. Pada dasarnya, warna rambut yang dipilih juga harus membuat kulit tampak bercahaya. Jadi fokusnya tidak hanya pada highlight warna rambut, tetapi warna kulit juga harus selalu bersinar.


Mengidentifikasi Warna Kulit

Untuk mengetahui warna kulit asli Anda, uji kulit di pergelangan tangan Anda. Perhatikan pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika warna vena biru atau ungu, Anda memiliki kulit cool tone. Namun, jika pembuluh darah berwarna kebiruan, kulit Anda adalah warm tone. 


Sedangkan jika warna uratnya biru, ungu, dan hijau, maka kulit Anda tergolong netral. Warna kulit Anda tergolong kulit gelap jika warna urat nadi di pergelangan tangan tidak terlihat jelas. Atau bahkan jika melihatnya, warnanya terlihat pucat sehingga sulit ditebak. 


Cara menentukan warna kulit melalui warna nadi ini adalah cara paling sederhana dan akurat untuk menentukan warna kulit. Namun, jika Anda tidak yakin dengan metode ini, cobalah dengan perhiasan. Kenakan anting-anting perak atau kalung, lalu lihat ke cermin. 


Kemudian tukarkan perhiasan perak dengan perhiasan emas. Dibandingkan kedua jenis perhiasan tersebut, mana yang paling bersinar di kulit Anda? Jika perhiasan perak bersinar lebih cerah, kulit Anda memiliki kulit yang cool tone. Sedangkan jika perhiasan emas terlihat lebih menonjol, maka kulit Anda termasuk warm tone. 


Pemilihan warna rambut untuk kulit putih, sawo matang, dll bisa disesuaikan juga dengan cool tone atau warm tone. Bagi Anda yang ingin mewarnai rambut agar sesuai dengan warna kulit, jangan lupa untuk selalu mengkondisikan rambut yang diwarnai dengan TRESemm√© Color Radiance & Repair for Colored Hair. Kombinasi Color Radiance Booster dan ekstrak tumbuhan plancenta dalam sampo ini akan mempertahankan warna rambut lebih lama dan melindungi rambut dari kerusakan. 

0 komentar:

Post a Comment