CocoroLife

Cara Menghilangkan Karang Gigi Membandel Menggunakan Bahan Alami

 

Kulit Jeruk

Terkadang, tidak peduli seberapa baik Anda merawat gigi, Anda akan selalu memiliki plak gigi. Pertama-tama, apa itu plak? Sederhananya, plak adalah akumulasi bakteri kecil yang saling menempel. Jika Anda tidak membersihkannya secara teratur, itu akan membangun mineral dari air liur Anda dan mengeras menjadi kerak putih atau kuning yang dikenal sebagai karang gigi. Lalu, bagaimana cara menghilangkan karang gigi ini? 


Ada cara alami yang bisa menjadi solusi menghilangkan karang gigi yang membandel, tapi kenapa harus menunggu plak berubah menjadi karang gigi? Plak memang dapat terbentuk secara alami dari sisa makanan yang menumpuk di dalam mulut. Plus, sisa makanan manis dan bertepung mendorong bakteri untuk berkembang biak di mulut.


Hilangkan Karang Gigi Dengan Cara Alami

Nah, bagi Anda yang memiliki kebersihan mulut yang baik namun tetap suka makan yang manis-manis, cobalah enam bahan alami ini untuk menghilangkan plak dan karang gigi secara alami. Ingat, masalah yang lebih besar muncul jika plak menempel pada gigi Anda dan mengeras menjadi karang gigi.


1. Gunakan kulit jeruk

Percaya atau tidak, jeruk tidak hanya kaya vitamin C. Kulitnya juga mengandung banyak mikroorganisme yang bisa menghancurkan plak dan karang gigi membandel. Setiap kali Anda makan jeruk, pastikan untuk menyimpan kulitnya untuk sesekali menyikat gigi dan gusi.


2. Gunakan minyak kelapa

Alasannya sederhana, satu sendok teh minyak kelapa memiliki berbagai manfaat yang bisa membersihkan mulut dalam waktu 10-20 menit. Gunakan dua atau tiga kali sehari, di pagi hari atau sebelum tidur di malam hari. Minyak kelapa diketahui mampu menyerap zat-zat lain termasuk kotoran di rongga mulut Anda dan kemampuan antibakterinya efektif melawan patogen di dalam mulut.


3. gunakan baking soda

Ingin senjata ampuh untuk melawan plak dan karang gigi dengan mudah? Buat pasta gigi Anda sendiri dengan menambahkan satu sendok teh soda kue atau baking soda dengan setengah sendok teh garam. Kemudian, sebelum menyikat gigi, aduk pasta gigi Anda ke dalam campuran tersebut hingga menjadi pasta gigi baru. 


Anda dapat menggunakan soda kue ini dua kali sehari untuk hasil yang lebih cepat dan menguranginya menjadi seminggu sekali untuk mempertahankan hasil. Soda kue menenangkan gigi dan gusi, antibakteri terhadap plak yang mengiritasi, dan mengembalikan keseimbangan pH.


4. Gunakan cuka

Campurkan dua sendok teh cuka dan satu sendok teh garam dalam setengah cangkir air hangat. Minum lalu kumur untuk mencampur bahan selama beberapa menit sebelum dimuntahkan. Berkumur dengan bahan-bahan ini membantu melindungi email gigi dan melawan penumpukan plak di mulut. Tetapi jangan terlalu sering melakukannya, karena terlalu banyak asam dapat merusak email Anda.


5. Gunakan lidah buaya

Anda dapat mencoba sekali atau dua kali seminggu menggunakan campuran satu sendok teh gel lidah buaya dengan air, dua sendok teh soda kue dan beberapa tetes jus lemon untuk membersihkan gigi. Berbagai manfaat antibakteri bergabung untuk membunuh bakteri penyebab plak dan karang gigi. 


Apapun bahan alami yang digunakan untuk cara menghilangkan karang gigi yang Anda pilih, jangan meremehkan pentingnya memilih pasta gigi penghilang plak yang efektif. Pilih Closeup, yang dibuat dengan formula anti bacterial mouth wash dan mengandung kristal mikro yang menghilangkan plak dan noda dari gigi untuk memastikan gigi bersih dalam dan nafas segar tahan lama sampai 12 jam. 


0 komentar:

Post a Comment