Penuhi Kebutuhan Nutrisi Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

 

Daya Tahan Tubuh

Seiring bertambahnya usia, fungsi tubuh Anda menurun. Kemampuan daya tahan tubuh untuk melindungi dan melawan virus dan bakteri penyebab penyakit juga berkurang. Oleh karena itu, penting bagi Anda dan keluarga untuk memiliki pola hidup sehat dan pola makan seimbang untuk memenuhi kebutuhan makro dan mikronutrien tubuh. 


Nutrisi Untuk Dukung Daya Tahan Tubuh

Jika Anda sering mengalami gangguan kesehatan ringan, seperti kelelahan, lemas, demam, pegal-pegal, flu atau batuk, bisa jadi itu pertanda sistem imun Anda sedang dalam kondisi kurang optimal. Padahal, sistem imun tubuh berperan sangat penting dalam menghilangkan patogen yang masuk ke dalam tubuh, sehingga membantu terhindar dari berbagai penyakit. 


Adapun beberapa nutrisi yang penting dalam membantu menjaga daya tahan tubuh tetap baik yaitu vitamin B6, vitamin D, protein kasein, protein soya, dan kalsium. Selain memenuhi nutrisi, penting juga untuk beraktivitas seperti olahraga ringan yang bisa dilakukan sehari-hari. 


Sistem kekebalan Anda memiliki peran penting dalam menjaga tubuh Anda tetap sehat dan mencegah infeksi. Makan makanan sehat seperti buah dan sayuran, berolahraga secara teratur, cukup tidur dan mengonsumsi suplemen dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap kuman dan virus, atau infeksi menular. 


Penambahan suplemen berupa vitamin dan mineral diperlukan agar sistem imun dapat berfungsi dengan baik, terutama jika kebutuhan nutrisi dari asupan harian tidak terpenuhi. Namun, jika tubuh Anda sudah tercukupi dengan zat gizi makro seperti buah dan sayuran, maka kita tidak perlu mengonsumsi suplemen atau multivitamin lainnya. 


Di sisi lain, jika Anda hanya makan dalam porsi kecil, tentu Anda perlu menambahkan suplemen atau multivitamin, dalam dosis yang sesuai dengan kebutuhan setiap orang. Selain suplemen, Anda juga bisa memilih produk susu bernutrisi seperti Ensure yang telah teruji klinis dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan membangun kekuatan aktif sepanjang hari. 


Dikemas dengan tiga protein (kombinasi whey, kasein dan kedelai), 14 vitamin dan 9 mineral, omega 3 dan 6, sumber serat dan rendah laktosa, membuat Ensure sebagai minuman yang nyaman sebagai suplemen untuk menjaga daya tahan dan membantu tubuh Anda menjadi lebih sehat yang dibarengi dengan makanan bergizi dan berolahraga secara teratur untuk menjaga daya tahan tubuh. 


0 komentar:

Post a Comment