Langkah Rutinitas Latihan Kekuatan Baseball

 

Baseball Kuat


Langkah Rutinitas Latihan Kekuatan Baseball – Mari simak artikel berikut ini, Baseball adalah masa lalu terbesar Amerika, tetapi juga keras pada tubuh. Faktanya, ini adalah olahraga pemuda paling populer kedua di lebih dari 500.000 peserta setiap tahun. Hal ini membutuhkan atlet untuk memiliki kekuatan, kecepatan, mobilitas, ledakan, konsistensi, di antara banyak atribut lainnya. 


Dalam artikel terbaru ini tentang Kekuatan Baseball, karena kompleksitas keterampilan yang dibutuhkan, pikirkan tentang jam dia (softball membutuhkan keterampilan yang sangat mirip) akan menghabiskan pelatihan, berjam-jam di gym dan beberapa kunjungan ke ahli terapi fisik untuk cedera.


Ini menuntut banyak dari seorang atlet: pelatihan intensif, berjam-jam di gym, dan terapis fisik untuk cedera. Ini membutuhkan latihan kekuatan bisbol yang tepat dan rejimen latihan kekuatan softball yang tepat. Latihan kekuatan bisbol yang tepat dapat memberikan banyak tuntutan ini dan semoga menjauhkan terapis fisik (kami menyukai PT kami di COR, tetapi percayalah, Anda ingin tetap sehat .


1. BAHU

Mengerjakan otot di sekitar bahu sangat penting. Ini mencegah cedera dan ketidakseimbangan otot, bisbol adalah olahraga overhead yang berat yang membuat atlet rentan terhadap cedera rotator cuff. 


Jika otot tulang belikat tidak berfungsi dengan baik, maka akan meningkatkan tekanan pada otot rotator cuff dan ligamen kolateral ulnaris. Penggunaan bahu di pitcher adalah hal yang mudah, melempar bola dengan kecepatan tinggi membutuhkan kekuatan dan stabilitas yang luar biasa di bahu.


2. INTI 

Inti adalah penghubung antara tubuh bagian bawah dan atas Anda. Itu bisa mentransfer kekuatan dari tubuh bagian bawah Anda atau akan kehilangannya. Inti yang kuat memungkinkan kekuatan untuk dialihkan dari bagian bawah untuk mencapai lengan saat melempar atau ke kelelawar saat mengayun. 


Memiliki inti yang kuat meningkatkan keseimbangan Anda dan membantu mengurangi kemungkinan cedera. Inti yang lemah menghasilkan kebocoran energi, mengurangi kinerja bisbol (melempar dan memukul) serta menekan area lain secara berlebihan. Untuk informasi menarik lainnya seputar baseball, silahkan kunjungi swampdogs


Bagaimana Langkah Rutinitas Latihan Kekuatan Baseball?


3. KEKUATAN ROTASI

Saat bermain bisbol, apakah Anda melempar, memukul, atau menangkap, itu membutuhkan tubuh untuk bergerak dalam berbagai bidang gerak. Power memungkinkan Anda melakukan transisi cepat, baik ke bola atau melalui percepatan/perubahan arah di sekitar fielder. Jika Anda cepat memutar, Anda dapat dengan mudah mengarahkan tubuh Anda ke arah mana pun bola itu pergi.


4. PENGUATAN GLUTE/HAMSTRING

Handuk reverse lunge dengan lateral lunge mengaktifkan glutes dan hamstrings. Ini meningkatkan stabilitas dan fleksibilitas di daerah tubuh bagian bawah. Paru-paru membantu atlet mengembangkan kekuatan kaki yang akan menguntungkan mereka ketika mereka perlu berlari dan melompat tinggi. Kekuatan paha belakang yang tepat juga mencegah ketegangan paha belakang yang umum pada pemain bisbol.


5. KOORDINASI TANGAN-MATA

Koordinasi tangan-mata untuk olahraga ini terasa seperti tidak perlu dipikirkan lagi. Untuk menjadi sukses, Anda harus bisa memukul dan menangkap. Itu adalah sesuatu yang biasa kita praktikkan sebagai anak-anak tanpa kita sadari. 


Pemain bisbol atau softball dituntut untuk memiliki banyak fokus, daya ledak, kelincahan, sejumlah besar koordinasi tangan dan mata di antara kualitas lainnya. Latihan kekuatan membantu jenis atlet ini bila dilakukan dengan benar.


 Atlet harus menghindari satu kelompok otot yang terlalu banyak bekerja karena ini adalah olahraga seluruh tubuh. Jenis latihan ini membangun otot, meningkatkan keseimbangan Anda karena penekanannya pada inti dan kaki. Demikian artikel langkah rutinitas latihan Kekuatan Baseball semoga bermanfaat. 


0 komentar:

Post a Comment