Deretan Tips Dan Trik Memilih Mobil Terios Bekas Yang Baik

 

Terios

 

Bagi sebagian orang yang memiliki dana terbatas, membeli mobil bekas dapat menjadi salah satu keuntungan tersendiri. Karena anda dapat memiliki mobil dengan model yang bagus tetapi harga yang ditawarkan lebih murah. Salah satu mobil yang memiliki model bagus yaitu terios bekas. Agar tidak menyesal, yuk intip tips dan trik membeli mobil bekas yang baik disini. 


Beberapa Tips Dan Trik Untuk Memilih Mobil Bekas Yang Baik


1. Perhatikan Mesinnya

Mesin merupakan salah satu hal yang paling penting dari komponen mobil. Oleh karena itu, hal pertama yang harus anda perhatikan saat membeli kendaraan bekas adalah mesinnya. Anda harus benar benar memastikan bahwa mesin kendaraan tersebut masih dalam keadaan yang baik. Pasalnya, tak sedikit pula orang yang curang saat menjual mobil bekas. 


Maka dari itu, anda harus mengeceknya sendiri dengan cara membuka kap mesin dan melihat apakah ada kebocoran maupun korosi pada mesin mobil tersebut. Kemudian anda juga harus memeriksa bagian oli dengan mencabut pengukurnya untuk melihat kepekaan warna oli. Jangan lupa juga untuk memeriksa bagian belt dan accu untuk memastikan kelistrikannya. 


2. Cek Keabsahan Surat Surat Mobil

Jika sudah menemukan mobil bekas yang masih memiliki kondisi bagus, jangan lupa juga untuk memeriksa kelengkapan surat suratnya. Jangan sampai di kemudian hari anda mendapatkan masalah karena mobil tidak memiliki surat surat yang jelas. Maka dari itu, sebelum membelinya perhatikan STNK hingga BPKBnya lengkap. 


3. Jangan Mudah Tergiur Dengan Harga Yang 

Ketika membeli kendaraan bekas, anda harus berhati hati jika harga yang ditawarkan sangat murah bahkan di bawah harga yang ada dipasaran. Karena bisa jadi kendaraan tersebut merupakan mobil bekas banjir maupun bekas tabrakan. Jadi anda harus memperhatikan harganya dipasaran. Biasanya harga bekas terios tidak jauh berbeda dengan harga grand livina bekas


Memilih mobil bekas memang memerlukan kecermatan dan ketelitian yang mendalam. Untuk itu, dengan adanya informasi mengenai tips dan trik tersebut dapat anda jadikan referensi saat ingin membeli mobil yang sudah tidak baru lagi. Dengan begitu, anda dapat benar benar memastikan keadaan kendaraan tersebut masih memiliki keadaan yang baik. 

0 komentar:

Post a Comment