Keuntungan Menggunakan Tenaga Outsourcing Bagi Perusahaan

Penyedia Resepsion


Istilah tenaga outsourcing tentunya sudah tidak asing lagi tentunya bagi Anda. Lalu sebenarnya apakah itu? Mungkin banyak yang belum tahu. Sebenarnya tenaga ini merupakan sebuah pemindahan satu pekerjaan dari perusahaan ke perusahaan lain yang digunakan untuk memperkecil biaya produksi maupun untuk lebih fokus pada hal yang lainnya di perusahaan tersebut. Sehingga untuk jenis pekerjaan yang tidak begitu penting akan dibebankan kepada tenaga kerja dari perusahaan asing. Jenisnya sendiri juga banyak, seperti yang banyak digunakan saat ini adalah jasa penyedia resepsionis.

 

Resepsionis sendiri adalah seseorang yang berdiri di depan dan juga berhubungan dengan citra perusahaan tersebut. Tidak sembarangan orang dapat dijadikan sebagai resepsionis, melainkan hanya mereka yang dari segi penampilan menarik ditambah dengan kemampuan berkomunikasi yang baik. Terkadang agak sulit untuk merekrut karyawan yang memenuhi standart tersebut dan butuh waktu lama, sehingga beberapa perusahaan lebih memilih mempekerjakan tenaga outsourcing, apalagi nantinya ada banyak keuntungan yang akan didapatkan, yaitu:

 

1. Dapat mengurangi beban rekrutmen, jangan salah karena untuk merekrut seorang tenaga atau SDM yang baru dibutuhkan perencanaan secara matang, waktu yang panjang dan juga biaya yang tidak sedikit. Itulah mengapa dengan keberadaan dari tenaga outsourcing memungkinkan perusahaan mengurangi beban tersebut.


2. Dapat menghemat biaya untuk pelatihan karyawan baru, melatih karyawan baru membutuhkan waktu yang lama, apalagi jika menginginkan tenaga yang profesional. Tentunya akan membuat Anda perusahaan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Berbeda dengan tenaga outsourcing yang pada dasarnya sudah berpengalaman.


3. Perusahaan bisa lebih fokus pada bisnis utama mereka, tanpa harus memikirkan mengenai hal-hal kecil semacam ini.

 

Pastikan juga untuk memilih perusahaan penyedia jasa outsourcing yang berkualitas, sudah terbukti kompetensinya dan harganya juga bersahabat. Diantaranya bisa Anda percayakan kepada PT. Mitratama Cipta Selaras. Ada banyak bidang tenaga outsourcing yang mereka miliki, tak sekedar untuk resepsionis saja, melainkan juga untuk kebersihan sampai dengan jasa desinfeksi juga ada. banyak perusahaan yang puas dengan tenaga yang mereka miliki, karena memang sudah terlatih.


0 komentar:

Post a Comment