Jangan Terburu-buru, Ini 3 Tips Memilih AC untuk Rumah

 

AC Di Rumah


Di era sekarang tampaknya AC jadi salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh semua orang. Terlebih, kita hidup di negara yang mempunyai iklim tropis, di mana saat musim kemarau tiba maka udara panas akan menyelimuti ruangan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, orang-orang memasang AC untuk menjaga kualitas udara agar tetap stabil serta menciptakan suasana yang sejuk di dalam ruangan.


Saat ini, sudah banyak sekali merk AC yang tersebar di mana-mana, entah itu lewat marketplace atau toko offline. Nah, kamu bisa pilih merk AC terpercaya dan ternama dari Daikin. Daikin Indonesia menyediakan beragam produk AC yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Saat ini, distributor resmi Daikin Indonesia telah tersebar di berbagai daerah, seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, hingga Makassar.


Kendati demikian, sebelum membeli AC untuk rumah, sebaiknya pelajari tips-tips berikut:


1. Sesuaikan ukuran PK dengan luas ruangan

Sebelum benar-benar membeli AC, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu luas ruangan di rumahmu. Hal tersebut dilakukan guna mempermudah kamu dalam mencari ukuran PK AC yang tepat nanti. 


Sebagai gambaranmu, berikut ada beberapa rekomendasi luas ruangan untuk setiap ukuran PK:


½ PK: 10 meter persegi

¾ PK: 14 meter persegi

1 PK: 18 meter persegi

1 ½ PK: 24 meter persegi

2 PK: 36 meter persegi


2. Pilih tipe AC sesuai dengan kebutuhan rumah

Kira-kira kamu butuh tipe AC yang seperti apa? Apakah AC split, multi split, atau bahkan central? Biasanya, untuk di rumah AC split jadi andalan kebanyakan orang. Akan tetapi, jika kamu berniat untuk pasang AC lebih dari 1 ruangan, disarankan untuk menggunakan AC multi split. Dengan AC multi split, kamu hanya perlu 1 unit outdoor untuk 2 atau lebih unit indoor.


Nah, bagi kamu juga bisa mendapatkan AC multi split di Daikin. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Daikin jadi salah satu merk AC terpercaya dengan kualitas terbaik yang pastinya memuaskan pelanggan serta menyediakan beragam jenis AC sesuai kebutuhan konsumen


3. Pilih desain yang sederhana

Jika memungkinkan, pilihlah AC dengan desain yang sederhana. Pasalnya, AC dengan desain yang sederhana akan membantumu untuk membersihkannya secara rutin. Apabila desainnya rumit, otomatis kamu juga akan kesusahan saat hendak membersihkannya.

0 komentar:

Post a Comment