Apa Sih Itu Catnip? Ini Lho Penjelasannya

 

Catnip



Catnip merupakan salah satu dari tanaman herbal yang digunakan untuk menangani mirain, gelisah, insomnia, flu, nyeri perut, gangguan pencernaan, asma dan influenza. Ekstrak dari catnipini juga digunakan untuk menangani arthritis dan hemoroid yang digunakan pada tubuh bagian luar. Catnip ini sering digunakan untuk menangani kondisi yang ringan dan diberikan kepada balita aaupun anak – anak. Tanaman ini juga digunakan sebagai ramuan untuk meningkatkan buang air kecil. 


Secara keseluruhan, meskipun belum banyak yang melaporkan manfaat dari tanaman catnip ini akan tetapi penelitian menyebutkan bahwa tanaman ini mampu mengatasi perut kembung akibat gas berlebih, demam, cacingan dan nyeri haid yang terjadi pada tubuh anda.


Bagaimana cara kerja dari catnip ini?

Secara penelitian sebenarnya belum ada yang menjelaskan bagaimana cara kerja dari tanaman herbal ini jadi sangat disarankan anda mendiskusikan dengan ahli herbal ataupun dokter untuk informasi kelanjutannya. Hal tersebut tentunya demi kebaikan anda sendiri.


Berapa dosisi yang aman digunakan untuk catnip?

Dosis dari obat herbal ini berbeda – beda untuk setiap pasien tergantung dari umur, kondisi kesehatan dan beberapa kondisi lainnya. Anda wajib mengkonsultasikan dengan dokter ataupun herbalis untuk mendapatkan dosis yang tepat karena suplemen herbal tidak selalu aman digunakan. Suplemen tersebut pastinya memberikan efek samping bagi setiap konsumennya. 


Catnip ini sedniri terdiri dari bentuk apa saja?

Tanaman herbal ini sekarang bukan hanya dapat dikonsumsi secara langsung akan tetapi sudah diolah dalam beberapa kemasan seperti kapsul, daun kering, cairan, teh serta larutan alcohol. Catnip ini juga memberikan beberapa efek samping yang dapat timbul ketika anda menggunakannya seperti sakit kepala, mual dan muntah, tidak enak badan dan anoreksia. Tidak semua orang mengalami efek samping tersebut akan tetapi apabila anda mengkhawatirkan mengenai efek tersebut anda dapat mengkonsultasikannya kepada dokter.


Bagaimanakah keamanan dari catnip ini?

Seorang wanita dengan periode menstruasi berat harus menghindari penggunaan catnip ini karena mampu memicu terjadinya menstruasi. Salah satu yang perlu diwaspadai adalah ketika mengkonsumsi suplemen ini anda akan merasakan kantuk dan penurunan kerja fungsi dari system saraf pusat. Oleh karena itu anda yang mempunyai jadwal operasi biasanya harus menghentikan penggunaan suplemen ini karena ditakutkan akan sangat mempengaruhi sitem saraf anda.


Catnip ini tidak boleh digunakan apabila anda sedang program hamil ataupun sedang hamil. Kenapa? Karena biasanya akan menimbulkan kontraksi Rahim ringan. Penggunaan catnip juga memungkinkan bereaksi dengan pengobatan anda atau kondisi medis anda saat ini sehingga anda wajib untuk mengkonsultasikan dengan dokter sebelum mengkonsumsinya. 


Perihal yang menimbulkan interaksi dalam penggunaan suplemen catnip ini adalah alcohol dan obat depresan karena penggunaan secara bersamaan obat tersebut dapat mempengaruhi kerja saraf. 

Selain itu catnip juga memberikan efek pada pil air sehingga penggunaan catnip yang bersamaan dengan obat deuretik akan menimbulkan efek samping. Oleh karena itu banyak tenaga medis yang tidak melayaninya. 


Harga dari catnip ini berapa sih?

Apabila anda penasaran dengan suplemen ini dan berencana untuk membelinya anda dapat mengunjungi link berikut ini https://www.blibli.com/jual/catnip . di link tersebut anda dapat memilih sendiri catnip jenis mana yang ingin anda konsumsi. Tetapi kembali lagi, sebelum anda mengkonsumsi suplemen herbal ini sangat dianjurkan anda sudah berkonsultasi dengan dokter ataupun herbalis. Sehingga anda tidak akan merasakan efek samping yang berkelanjutan dari mengkonsumsi catnip ini.


0 komentar:

Post a Comment