Join Us untuk Bahasa Inggris Formal

 

Bahasa Inggris Formal


Hayo ngaku, selama ini pake bahasa inggris join us atau join with us? Kalo diterjemahin kedalam bahasa Indonesia, mungkin yang dimaksud emang bener ya, join with us - bergabung dengan kami. Bener ya? Yakin nih bener? Yuk kita pelajari yaaa..

Jadi frasa ajakan ini sering digunakan apalagi saat komunikasi secara lisan. Tapi jangan sampe asal nyeplos aja ya. Dalam kamus bahasa inggris, ngga ada istilah join with us. Adanya cuma join us, artiya bergabunglah dengan kami. Bener kok. Udah bener singkat itu ya, kenapa justru yang populer yang salah. Jadi penggunaan join us termasuk bahasa inggris formal yang bisa kamu gunakan di lingkungan kerjamu, ngobrol sama rekan kerja, bahkan atasan gamasalah, tinggal gimana prakteknya. Berikut ada beberapa contoh kalimat yang gunakan ungkapan join us :

Will she join us or will she fire on us? / Apakah dia akan bergabung dengan kami atau akankah dia memecat kami?

It's so nice you could join us on such late notice. / Senang sekali kau bisa bergabung atas pemberitahuan yang telat ini.

Saint-Azalia will join us when we march on thursday. / St Azalia akan bergabung dengan kami ketika kita berbaris pada hari kamis.

Come, let it be decided that you will join us. / Ayo, putuskan bahwa kamu akan bergabung bersama kami

Kata join us banyak digunakan oleh pekerja, karena termasuk bahasa yang baku. Bagi kalian para pekerja, sebagai karyawan, coba ikuti kursus untuk karyawan, agar kemampuan bahasa inggrismu meningkat. Kamu bisa lebih berhati-hati gunakan bahasa sejenis join us yang tepat. Jangan sampai kamu gunakan bahasa informal, kamu akan malu dan dianggap sebagai karyawan yang tidak menghormati ya. Ingat-ingat ya, yang baku dan benar join us, bukan join with us.





 

0 komentar:

Post a comment