Intip Berbagai Cara Mendapatkan Dana Pinjaman Cepat Berikut Ini!

 

Dana Pinjaman Cepat

Meminjam dana menjadi kegiatan yang sudah tidak asing lagi dan banyak dilakukan oleh masyarakat sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan. Asalkan meminjam dana dibarengi dengan sikap mau membayar angsurannya hingga lunas, tentu kegiatan yang sah-sah saja dilakukan. Apalagi jika hal ini dilakukan memang benar-benar karena terdesak untuk memenuhi kebutuhan hidup yang produktif atau bermanfaat. Untuk mendapatkan dana pinjaman cepat, banyak tempat yang bisa dituju. Namun mungkin selama ini, pilihan meminjam dari bank atau lembaga non perbankan yang lebih sering diketahui. Padahal ada banyak tempat yang ternyata bisa dituju bagi Anda untuk melakukan pinjaman dana.

Meminjam dana memang bukan sesuatu yang dianjurkan untuk sering dilakukan ketika ada kebutuhan yang harus dipenuhi. Namun jika Anda terdesak kebutuhan dan tidak memiliki opsi lain selain meminjam dari pihak lain, maka tentu hal ini tidak ada salahnya untuk dilakukan. Dengan catatan, Anda juga memiliki komitmen tinggi untuk mengembalikan dana pinjaman dengan mengangsurnya secara rutin hingga lunas. Untuk pilihan tempat meminjam dana cepat terbilang ada banyak sekali tempat yang bisa dituju, antara lain:

1. Bank.

Meminjam dana dari bank cukup menjadi pilihan banyak orang hingga saat ini. Ada dua jenis pinjaman yang biasanya ditawarkan oleh pihak bank, yaitu pinjaman dengan agunan dan pinjaman tanpa agunan atau KTA (Kredit Tanpa Agunan). Untuk pinjaman dengan agunan biasanya bunga banknya lebih ringan, jangka waktu angsuran lebih panjang, dan jumlah pinjaman dana yang bisa didapatkan lebih banyak. Sedangkan untuk KTA umumnya memiliki bunga yang lebih besar, jumlah dana yang didapatkan lebih sedikit, dan tenor pinjaman yang lebih singkat. Anda bisa memilih salah satu dari dua jenis pinjaman ini yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Non bank.

Selain dari bank, Anda juga bisa mendapatkan pinjaman dana dari non perbankan, seperti perusahaan pembiayaan, koperasi dengan agunan, Bank Perkreditan Rakyat, dll. Namun yang perlu diketahui, untuk lembaga non perbankan umumnya memiliki sumber dana yang terbatas. Sehingga jumlah dana yang bisa dipinjamkan kepada nasabah juga tidak bisa terlalu besar. umumnya jumlah maksimal pinjaman yang bisa diperoleh oleh nasabah adalah 250 juta rupiah. Kelebihan meminjam dana dari lembaga non perbankan adalah waktu pencairan yang relatif lebih cepat dan prosedur peminjaman yang lebih mudah. Karena hanya dalam waktu 1-2 hari saja dana pinjaman bisa segera cair.

3. Kartu kredit.

Meskipun jumlah dana yang bisa dipinjam tidak terlalu banyak karena sesuai dengan limit kartu kredit yang dimiliki, namun cara ini terbilang bisa menjadi solusi ketika terdesak kebutuhan. Untuk mendapatkan pinjaman dari kartu kredit juga lebih mudah karena tidak perlu mengajukan permohonan kepada bank ataupun mengurus administrasi yang rumit. Cukup dengan menggesekkan kartu kredit di ATM untuk mendapatkan pinjaman dana segar. Anda juga bisa melunasi pinjaman dana tersebut dengan cara mengangsurnya.

4. Pinjaman online.

Pinjaman online terbilang cukup marak beberapa tahun terakhir ini. Cara ini terbilang menjadi solusi tepat bagi Anda yang sedang membutuhkan dana cepat dengan proses yang mudah dan praktis. Karena untuk melakukannya Anda cukup mengandalkan gadget atau PC secara online dimanapun dan kapanpun saat senggang. Namun untuk melakukan pinjaman secara online, pastikan memilih fintech yang sudah terpercaya. Dimana harus sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

5. Teman atau kerabat.

Cara ini terbilang yang paling praktis dan mudah untuk mendapatkan pinjaman dana cepat. Meskipun umumnya berupa pinjaman lunak tanpa adanya bunga, namun pastikan Anda untuk mengembalikan pinjaman dengan tepat waktu sesuai dengan waktu yang dijanjikan. Selain karena mereka menaruh kepercayaan kepada Anda, juga bertujuan agar lebih disiplin dalam pengaturan keuangan.

Itu tadi beberapa cara mendapatkan dana pinjaman cepat yang bisa dilakukan ketika terdesak kebutuhan. Pastikan jika sudah memutuskan untuk meminjam dana, anda juga sudah memiliki komitmen yang kuat untuk mengembalikannya dengan tepat waktu.

0 komentar:

Post a comment