Yuk Simak Cara Beli Tiket Candi Prambanan di Tiket.com

Candi Prambanan

Banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Yogyakarta. Salah satu objek wisata yang bisa anda kunjungi adalah Candi Prambanan. Candi ini merupakan yang terbesar di Indonesia dan kedua di Asia Tenggara. Berlokasi di perbatasan antara Jawa Tengah dan Yogyakarta, Candi ini bisa anda kunjungi saat berwisata di daerah ini. Oleh karena itu, jika anda ingin mudah dan cepat, berikut cara beli tiket Candi Prambanan di Tiket.com.

Cara Membeli Tiket Candi Prambanan di Situs Daring Yang Wajib Anda Tahu

1. Membuat Akun Pada Situs Tiket Online
Setiap pengunjung yang ingin masuk ke Candi Prambanan diwajibkan untuk membeli tiket di loket menggunakan uang tunai ataupun kartu debet / kredit. Namun, jika anda ingin lebih mudah dan cepat tanpa antre, anda bisa membeli tiket melalui situs daring. Situs daring ini bisa diakses melalui smartphone bahkan komputer atau laptop. Akan tetapi, sebelum membeli tiket lewat situs ini, anda diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu.

Dari situs tiket.com, anda juga bisa melihat harga masuk Borobudur. Perlu diperhatikan, anda harus membuat akun dengan data yang belum pernah digunakan. Setelah memasukkan alamat email, klik tombol daftar dan pastikan alamat sesuai. Lalu lengkapi data diri seperti nama, email, nomor telepon dan atur kata sandi. Selanjutnya anda akan diarahkan untuk verifikasi melalui email, dan proses pendaftaran berhasil.

2. Memilih Jenis Tiket
Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan setelah mendaftar dan memiliki akun adalah memilih tiket. Anda akan diarahkan pada menu beranda situs daring ini. Setelah itu, klik pada menu simbol event. Lalu tuliskan wisata apa yang ingin anda kunjungi. Dengan menuliskan tujuan yang anda inginkan, maka anda akan diberi arahan untuk memilih tiket yang tersedia. Terdapat paket domestik dan internasional, pilihlah sesuai dengan kebutuhan.

Setelah itu, terdapat opsi berupa tanggal kunjungan, jumlah tiket dan jenis perorangan. Pengklasifikasian ini dilakukan karena ada perbedaan harga masuk Borobudur untuk orang dewasa dan anak. Sesudah memilih tanggal kunjungan dan jumlah orang yang akan dipesan, klik menu pesan sekarang. Maka anda akan langsung diarahkan pada detail pemesanan. Isi kelengkapan data diri pengunjung dengan nomor KTP / paspor, email, dan nomor telepon. 

3. Melakukan Pembayaran
Setalah melakukan pemesanan tiket, ada beberapa hal yang harus anda lakukan. Yang pertama, anda harus mengecek email untuk mengetahui jumlah tagihan dan kode pembayaran yang harus anda lakukan. Untuk membayar tagihan di situs ini, ada banyak platform yang memudahkan anda bertransaksi. Diantaranya, transfer online, ATM, Kartu kredit, Virtual Account, pembayaran instan, gerai retail, bahkan cicilan tanpa kartu kredit.

Urutan cara beli tiket Candi Prambanan di Tiket.com selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Apabila pembayaran sudah selesai dan sukses, anda harus mengecek status pemesanan dengan login ke akun yang sudah anda buat. Klik menu My order, maka riwayat pemesanan anda akan muncul. Jika terdapat status yang menyatakan E-tiket telah terbit artinya anda telah berhasil melakukan pembayaran.

Itulah tiga tahap untuk membeli tiket menuju tempat wisata Candi Prambanan yang ada di situs daring Tiket.com. Dengan membuat akun, melengkapi data diri dan verifikasi akun, mempermudah anda untuk memesan tiket untuk keperluan anda secara cepat. Ke mana pun bisa lebih mudah hanya dengan memilih apa yang anda butuh kan, kemudian melakukan pembayaran di platform yang tersedia.

0 komentar:

Post a comment