Rencana Touring Motor? 8 Perlengkapan Penting Ini yang Harus Kamu Persiapkan!

Touring Motor
Sumber: pinterest.com
Touring motor adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan yang digemari oleh para muda-mudi zaman sekarang. Perjalanan touring akan semakin seru jika melewati rute perjalanan dengan pemandangan alam yang indah. Tentunya menjadi pengalaman touring yang mengasyikan, bukan? Selain kesehatan tubuh yang harus dijaga, touring dengan teman-teman komunitas atau kendaraan juga perlu mempersiapkan serangkaian perlengkapan penting untuk menunjang kegiatan touring nanti. 

Buat kamu yang punya rencana touring, jangan lupa siapkan delapan perlengkapan ini agar kegiatan touring makin menyenangkan, aman dan nyaman!



1. Sarung Tangan

 
Sarung Tangan Motor
Sumber: pinterest.com

Selain harus melindungi kepala dengan menggunakan helm Ink Centro andalanmu, tangan juga harus dilindungi agar bisa memberikan kenyamanan saat berkendara, yaitu dengan memakai sarung tangan. Menggunakan sarung tangan ketika berkendara motor berguna untuk melindungi permukaan tangan dari cuaca panas dan dingin serta meminimalisir tangan cedera ketika terjadi kecelakaan. Jadi, penting banget menggunakan sarung tangan saat berkendara, khususnya dalam perjalanan jauh.

2. Jaket Waterproof

 
Jaket
Sumber: pinterest.com

Jaket penting sekali untuk dibawa touring karena di perjalanan kamu bakal memakan banyak waktu dengan cuaca dan kondisi yang gak tentu. Untuk touring, lebih baik pilih jaket waterproof agar tubuh bisa terlindungi dari cuaca dingin dan basah saat hujan turun. Saat ini sudah banyak jaket tahan air yang dapat kamu temui di pasaran dengan desain yang bervariasi.

3. Flat Tire Repair Kit

 
Flat Tire Repair Kit
Sumber: pinterest.com

Sebagian dari kalian mungkin belum mengenal alat satu ini, Flat Tire Repair Kit berguna untuk menambal ban yang bocor. Tentunya berguna banget buat kamu yang suka touring. Alat ini umumnya sudah dilengkapi dengan tabung gas/pompa, lem, karet, dan obeng buat tambal ban.

4. Uang Tunai

 
Uang Tunai
Sumber: pinterest.com


Buat kamu yang suka mengandalkan kartu kredit dan kartu ATM untuk membayar, uang tunai mungkin tidak dibutuhkan. Tapi saat touring, uang tunai penting sekali buat dibawa. Karena di perjalanan belum tentu kita bisa menemukan ATM dengan mudah. Oleh karena itu, sebelum melakukan touring, ada baiknya siapkan dulu uang tunai buat persiapan bayar segala macam di sana.

5. Pemantik Api dan Senter

 
Senter
Sumber: pinterest.com

Kalau touring dilakukan hingga berhari-hari, maka pemantik api dan senter sangatlah dibutuhkan. Senter dibutuhkan ketika dalam keadaan darurat, misalnya kendaraan mogok di malam hari. Sedangkan pemantik api diperlukan buat bikin api saat ingin membuat api unggun atau memasak.

6. Alas Kaki yang Nyaman dan Pakaian Ganti

 
Pakaian Ganti
Sumber: pinterest.com

Membawa alas kaki yang nyaman serta pakaian ganti juga tak kalah pentingnya. Sebab kamu bakal melakukan perjalanan hingga berjam-jam. Buat alas kaki, tinggal di sesuaikan saja dengan rute touring yang akan kamu lewati. Pakaian ganti juga bisa kamu pilih sesuai dengan perjalan kamu nanti, pakai t-shirt lengan panjang atau pendek saat touring mungkin bisa dijadikan pilihan.

7. Kotak P3K dan Obat-Obatan

 
Kotak P3k
Sumber: pinterest.com

Menyiapkan obat-obatan dan kotak P3K dalam kegiatan touring penting sekali buat dibawa. Dengan adanya obat-obatan penting serta kotak P3K akan meminimalisir kondisi tubuh saat sedang tidak enak badan. Kamu bisa membawa perlengkapan obat seperti obat masuk angin, obat pusing, minyak kayu putih, betadine dan plester.

8. Tool Kit

 
Tool Kit
Sumber: pinterest.com


Untuk mempermudah kamu dalam kegiatan touring motor, sebaiknya sediakan juga tool kit agar saat ingin mengganti part minor motor atau mengencangkan baut motor, kamu bisa melakukannya sendiri tanpa perlu ke bengkel. Biasanya tool kit sudah tersedia dalam satu set yang bisa kamu temui di pasaran.

Supaya perjalan touring kamu lebih aman dan nyaman, ada baiknya gunakan helm full face seperti KYT Vendetta 2 satu ini. Helm full face akan melindungi kepalamu dengan baik dan membuat penampilan kamu tampak lebih kece. Semoga perjalanan touring kamu menyenangkan, aman dan nyaman, ya!

0 komentar:

Post a comment