6 Langkah Mudah Creambath di Rumah yang Bisa Kamu Coba

Creambath

Agar rambut memiliki tampilan yang indah terdapat berbagai macam perawatan yang dapat dipilih. Tidak hanya dengan pergi ke salon, perawatan tersebut pun dapat dilakukan dari rumah saja. Seperti misalnya perawatan rambut berupa creambath ini. Dengan jenis perawatan tersebut juga bisa mengatasi masalah rambut yang rapuh. Simak penjelasannya berikut ini untuk mengetahui bagaimana langkah mudah untuk melakukan creambath di rumah.

Langkah Mudah untuk Melakukan Creambath Sendiri dari Rumah

1. Persiapkan Alat dan Bahan Terlebih Dahulu
Hal pertama yang dapat dilakukan dalam langkah perawatan rambut ini adalah mempersiapkan alat dan bahan terlebih dahulu. Seperti krim yang akan digunakan untuk proses creambath tersebut. Pastikan pula bahwa krim yang kamu pilih telah lolos izin BPOm untuk menghindari dampak buruk di baliknya. Persiapkan pula wadah untuk krim, sisir aplikator, dua handuk kecil, jepit rambut, shower cap, dan juga air panas.

2. Cuci Rambut Sampai Bersih
Lalu setelah semua bahan dan alat siap, kamu bisa mulai mencuci rambut sampai bersih. Dengan keramas, maka kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di kulit kepala akan hilang. Alasan lainnya agar krim untuk creambath di rumah ini dapat lebih meresap ke dalam rambut dan juga kulit kepala. Namun sebaiknya tidak perlu menggunakan kondisioner setelah proses mencuci rambut tersebut telah selesai dilakukan.

3. Bagi Rambut Menjadi Beberapa Bagian
Bagi rambut menjadi beberapa bagian adalah langkah creambath yang berikutnya. Pada rambut yang panjang dapat membaginya menjadi 4 sampai 6 bagian. Sementara untuk rambut yang pendek dapat dibagi menjadi 2 sampai dengan 3 bagian. Untuk memudahkannya, kamu bisa menggunakan penjepit rambut yang telah disiapkan di langkah awal. Dengan hal ini, krim yang dipakai akan lebih merata ke seluruh permukaan rambut.

4. Oleskan Krim Secara Merata
Tuangkan krim untuk creambath ke dalam wadah yang telah dipersiapkan. Dengan menggunakan sisir aplikator, oleskan krim tersebut kepada rambut dan juga kulit kepala. Pastikan bahwa seluruh krim telah merata dari mulai pangkal sampai dengan ujung bagian rambut. Pada langkah di creambath di rumah ini, kamu dapat pula menggunakan tangan secara langsung untuk mengaplikasikan krim.

5. Lakukan Pijatan Ringan pada Kepala
Setelah semua krim telah merata di seluruh bagian rambut dan kulit kepala, kamu bisa mulai melakukan langkah ini. Pijatan ringan pada kepala ini juga memiliki tujuan tersendiri di baliknya. Hal tersebut agar krim dapat lebih meresap dan mampu menutrisi rambut dengan baik. Aliran darah di bagian kepala pun juga menjadi lebih lancar dengan cara tersebut. Efek relaksasi dapat kamu rasakan dengan pijatan yang dilakukan.

6. Lakukan Hair Streaming dan Bilas Rambut
Rendam dua lembar handuk kecil ke dalam air panas pada proses ini. Lalu kemudian kamu bisa mulai menutupi bagian rambut dengan handuk tersebut. Agar tidak mudah lepas, gunakan jepit rambut yang ada. Berikutnya adalah menggunakan shower cap untuk menutup seluruh bagian rambut. Diamkan selama 10 menit lalu bilas rambut sampai bersih. Itulah langkah untuk perawatan creambath di rumah yang dapat kamu lakukan sendiri.

Dari ulasan yang ada, dapat diketahui bahwa langkah untuk melakukan creambath sendiri dari rumah terbilang praktis dan simpel. Alat dan bahan yang diperlukan pun dapat dicari dengan mudah di sekitar tempat tinggal kamu. Untuk jenis rambut yang kering, kamu dapat melakukan creambath setidaknya 1 kali dalam seminggu. Sementara untuk rambut yang berminyak, bisa sebanyak 1 sampai 2 kali dalam sebulan.

0 komentar:

Post a comment