4 Tips Lelang Mobil Terpercaya


Membeli mobil secara lelang memang bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa anda coba. Jika anda membeli mobil dengan menggunakan lelang, maka harga yang ditawarkan tentu akan lebih murah. Anda bisa datang ke Ibid Lelang PT Serasi Autoraya yang merupakan member Astra Grup untuk mendapatkan mobil lelang yang berkualitas. Namun ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan pembelian. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut.  

Cara Menghindari Penipuan Lelang Mobil 
1 Jangan Tergiur dengan Harga Murah 
Biasanya untuk barang lelang ini akan dipatok dengan harga yang relatif murah dan jauh dari pasaran. Namun ada baiknya anda jangan terkecoh dengan harga murah tersebut. Sebenarnya harga lelang tidak selalu murah, namun menyesuaikan kondisi pasar yang ada. Berlakunya ilmu ekonomi dimana permintaan meningkat maka harga akan naik. Jika ada penawaran barang lelang dengan harga yang sangat murah dan jauh dari pasar, maka patut untuk dicurigai. 

2. Mengenali Akun Sumber Informasi Lelang
Bagi anda yang berminat untuk ikut lelang, maka sebaiknya mulai kenali terlebih dahulu sumber lelang, baik atas perorangan ataupun instansi. Ada baiknya anda memilih sebuah tempat lelang yang terpercaya. Carilah informasi sebanyak banyaknya mengenai tempat lelang yang anda pilih. Sehingga bisa memastikan anda untuk memilih tempat lelang yang tepat dan tidak asal asalan. 

Salah satu tempat lelang yang bisa anda percaya adalah Ibid lelang PT Serasi Auto Sraya Astra Grup. Tempat lelang ini menawarkan lelang produk barang dengan informasi yang sangat detail di dalamnya. Anda akan mendapatkan informasi mengenai kondisi kendaraan, jadwal lelang, persyaratan lelang dan segala hal tentang lelang secara transparan. Sehingga anda tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa tersebut. 

3. Berhati Hati Memilih Barang yang Dilelang 
Bagi anda yang berminat untuk mengikuti lelang, maka sebaiknya berhati hati dan teliti dalam melihat kondisi mobil. Meskipun barang yang dilelang adalah tanggung jawab penjual dan setiap pembeli memiliki hak untuk melihat barang yang akan dilelang, namun tak ada salahnya untuk melihat mobil tersebut. Bacalah informasi pengumuman lelang secara lengkap sehingga anda bisa mengetahui identitas penjual, barang yang akan dijual hingga informasi lain yang diperlukan. 

Jika anda masih ragu, anda bisa langsung berkoordinasi dengan pihak penjual Ibid Lelang PT Serasi Auto Sraya Astra Grup dan melihat barang terlebih dahulu. Penting bagi anda untuk memastikan legalitas yang dimiliki oleh barang yang ditawarkan, sehingga dapat meminimalisir potensi sengketa atau konflik pasca lelang yang sering terjadi pada kasus lelang barang. Apalagi jika anda memilih lelang mobil yang banyak dilakukan oleh semua orang 

4. Memahami Prosedur Lelang 
Hal terakhir yang harus anda perhatikan adalah memahami prosedur lelang. Biasanya prosedur lelang ini sangatlah berbeda dari satu tempat dengan yang lainnya. Biasanya informasi tersebut bisa didapatkan melalui internet atau perusahaan lelang. Bahkan anda bisa berkunjung ke website perusahaan lelang yang terpercaya untuk mendapatkan informasi resmi melalui prosedur lelang yang benar. Semakin besar perusahaanya, maka lelang mobil makin dikenal oleh masyarakat. 

Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk melakukan lelang mobil agar mendapatkan harga yang pas di kantong. Anda bisa langsung datang ke perusahaan tersebut dan menanyakan banyak informasi mengenai hal yang tidak anda pahami. Dengan begitu, anda tidak akan membeli barang yang salah dan sesuai harapan. Jika anda bingung untuk melakukan lelang mobil, maka anda bisa mengunjungi IBID Balai Lelang Serasi yang sudah terpercaya.

0 komentar:

Post a comment