4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Nggak Malas Ke Sekolah

Bangun Lebih Awal

Setelah hampir 3 bulan kamu harus belajar di rumah secara online akibat pandemi Covid-19, dikabarkan jika bulan Juli nanti para pelajar akan memasuki tahun ajaran baru. Biasanya kalau habis libur panjang seperti ini, pasti muncul rasa malas untuk masuk sekolah, bukan? Kalau dibiarkan, performa belajar kamu jadi turun loh!  Salah satu cara 
melawan malas adalah dengan membiasakan bangun lebih awal, kemudian mandi pakai sabun mandi harmony. Ini bertujuan supaya nanti saat ajaran baru sudah mulai, kamu jadi lebih mudah bangun pagi. Kamu juga bisa menerapkan beberapa tips berikut!

1. Bangun lebih awal

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cara ampuh melawan malas ke sekolah usai libur panjang adalah dengan membiasakan diri bangun lebih awal. Hal ini sesuai dengan saran yang diberikan oleh psikolog bernama Anna Surti Ariani. Ia menjelaskan kalau kamu harus membentuk kebiasaan ini sebelum liburan usai supaya saat masuk sekolah nanti kamu jadi lebih mudah bangun pagi.

Kamu juga nggak boleh tidur terlalu malam. Tidur terlalu malam bisa bikin waktu tidur kamu jadi lebih singkat dan saat pagi hari jadi malas bangun pagi, Rasa ngantuk bikin kamu nggak semangat memulai hari ke sekolah. 

2. Mandi dengan sabun yang bisa bikin #MoodJadiOK

Biasakan juga untuk langsung mandi setelah bangun tidur, supaya rasa malas kamu nggak berkelanjutan. Mandi pagi adalah salah satu cara yang bisa bikin bantu kamu mengusir rasa malas. Saat mandi, gunakan sabun mandi Harmony - sabun aroma buah yang menyegarkan supaya mood kamu jadi OK kembali. 

Salah satu varian sabun mandi Harmony yang cocok untuk problem ini adalah Apel Fuji & Melon Honeydew. Sabun mandi Harmony ini punya aroma buah apel dan melon yang menyegarkan, bisa #ImproveYourMood loh! Mandi pakai sabun mandi Harmony bukan cuma bikin #MoodJadiOK tapi juga bisa bikin badan kamu terasa segar kembali. 

3. Selesaikan semua tugas liburan yang ada

Umumnya selama belajar online dan juga liburan, guru akan memberikan tugas pada muridnya. So, pastikan tugas-tugas ini sudah selesai kamu kerjakan sebelum waktu kembali ke sekolah. Jangan sampai kamu lupa dan menunda-nunda pekerjaan sekolahmu hingga mendekati hari masuk sekolah. Bisa-bisa pekerjaan sekolah kamu nggak bakal selesai. Dengan mengerjakan tugas liburan, mood malas kamu jadi berkurang. 

4. Siapkan mental pakai kalender atau reminder

Psikolog Anna Surti Ariani juga mengungkapkan jika salah satu cara untuk menyikapi rasa malas ke sekolah setelah libur panjang adalah dengan mengingat diri menggunakan kalender atau reminder. Tujuannya supaya mental kamu kembali ke sekolah mudah terbentuk. Kamu bisa memberikan tanda pada kalender, misal 13 juli 2020 adalah tahun ajaran baru. Coba beri tanda merah pada tanggal tersebut. Atau bikin reminder di smartphone di hari pertama masuk sekolah. Jadi mental kamu pun siap saat harus masuk sekolah lagi.

0 komentar:

Post a comment