Yuk Simak 3 Tips Sehat Di Masa Pandemi

PCR Test Jakarta

Di tengah tengah masa pandemi seperti sekarang ini tentu anda akan membutuhkan banyak sekali cara untuk pencegahan. Dalam hal ini adalah dengan melakukan jaga jarak, tetap tinggal di rumah dan tidak menyentuh wajah bila berada di luar rumah. Namun perlu diketahui jika pola hidup yang tidak sehat akan mampu memberikan dampak negatif bagi tubuh anda.  Dalam masa seperti ini mencari tahu tentang kesehatan adalah salah satu hal yang perlu dilakukan.

Menginstal aplikasi kesehatan seperti Halodoc merupakan salah satu hal yang bagus untuk dilakukan. Untuk informasi kesehatan lain kalian bisa cek aplikasi Halodoc yang menghadirkan bermacam fitur penunjang kesehatan, konsultasi dengan dokter hingga untuk PCR Test Jakarta, Halodoc  bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit dalam penyediaan tes cepat (rapid test) dan tes PCR (Polymerase Chain Reaction)

Yuk simak tips tetap sehat di masa pandemi berikut ini


Mengkonsumsi Makanan yang Bervariasi 
Ternyata mengkonsumsi makanan yang bervariasi sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat di masa pandemi. Anda membutuhkan konsumsi kabohidrat, protein, vitamin dan mineral. Jika anda sedang melakukan self quarantine maka sebaiknya anda mulai mengkonsumsi sayur dengan porsi setengah dari satu piring saja. Sementara untuk buah, maka dianjurkan untuk mengkonsumsi minimal satu buah apel. 

Untuk konsumsi yang sehat sendiri adalah satu buah pisang, tujuan buah stroberi, tiga buah kurma atau delapan buah anggur. Anda juga harus lebih membatasi diri untuk mengkosnumsi makanan yang mengandung gula, garam dan lemak selama masa Covid. Untuk mengurangi konsumsi gula dalam tubuh, anda bisa menggantikannya dengan mengkonsumsi teh dan jus tanpa gula. Anda juga bisa menggunakan gula rendah kalori untuk mengurangi konsumsi harian gula. 

Sementara untuk menggantikan garam dalam tubuh, Updatenya.com menyarankan untuk memperbanyak rempah rempah sehingga akan menambahkan cita rasa. Bawang putih dan jamu jamuran juga bisa memberikan rasa pada makanan tanpa perlu campuran garam di dalamnya. Selain itu anda juga harus mengurangi untuk konsumsi produk olahan dan memperbanyak makanan segar seperti sayur dan buah. 

Aktif Untuk Melakukan Olahraga 
Agar bisa melakukan olahraga dan gerak fisik maka anda beberapa peraturan yang harus diingat. Aturan ini adalah memperbanyak minum air putih sebanyak delapan hingga sepuluh gelas setiap hari dan juga rutin untuk menjemur diri selama 15 menit pada pagi hari. Saat melakukan olahraga maka usahakan untuk tidak terlalu memforsir tubuh karena akan menurunkan sistem kekebalan tubuh. 

Sehat di Pandemi juga dilakukan dengan melakukan olahraga sekitar 30 hingga 45 menit saja. Sebaiknya olahraga juga dilakukan dengan intensitas yang sedang saja, karena intensitas yang tinggi justru akan memunculkan paparan infeksi. Cobalah untuk melakukan olahraga ringan seperti melakukan push up, sit up dan squat. Jika ingin melakukan aktivitas olahraga lain maka sebaiknya dilakukan selama 30 menit saja. 

Perhatikan Pula Kesehatan Pikiran dan Mental 
Di masa pandemi seperti sekarang ini tentu akan banyak sekali informasi yang mengabarkan bertambahnya kasus positif Covid 19. Hal ini tentu menjadi salah satu berita yang membuat anda berpikiran yang tidak tidak mengenai kesehatan fisik anda sendiri. Padahal jika anda terlalu memikirkan hal tersebut akan memiliki dampak yang buruk pada kesehatan mental anda di masa Pandemi seperti sekarang ini. 

Oleh karenanya mengendalikan kesehatan pikiran sangatlah penting untuk dilakukan. Anda bisa melakukannya dengan mendengarkan radio atau musik yang akan menenangkan pikiran. Selain itu lakukan meditasi selama 7 hingga 10 menit sehari dana tur tidur yang cukup. Agar tetap sehat di pandemi baik pikiran dan fisik, maka jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar luas. 

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat di tengah wabah corona ini. Jangan sampai tubuh anda memiliki sistem imun yang rendah sehingga mudah sekali terkena virus yang mematikan bagi tubuh. Anda juga harus memiliki pikiran yang positif dan tidak mudah percaya akan banyaknya berita yang beredar. Sehingga kesehatan mental dan tubuh akan terjaga dan seimbang. 

0 komentar:

Post a comment