Perawatan Trafo Dilakukan dengan Bekal Pengetahuan dan SOP Keselamatan


Jasa perawatan trafo harus dilakukan oleh tenaga kerja yang professional dan berpengalaman. Tak sembarang orang dapat melakukan pekerjaan tersebut karena selain resikonya yang cukup besar, dibutuhkan pula pemahaman yang mumpuni terkait ilmu kelistrikan. Bahaya yang mengintai selama proses pemeliharaan atau perbaikan berlangsung adalah keselamatan nyawa. Para operator jasa perawatan akan berkutat dengan komponen transformator arus listrik yang bertegangan tinggi.

Serahkan Pekerjaan Maintenance Transformator Listrik Kepada Jasa Perawatan Trafo
Jasa perawatan trafo yang dieksekusi oleh para operator handal dilengkapi dengan beberapa SOP perlindungan diri. Tujuannya tentu saja agar selama proses maintenance berlangsung tidak terjadi hal-hal yang membahayakan. Salah satu prosedur yang digunakan adalah pemasangan logo ‘Tag Out’ yang menunjukkan sedang dalam perbaikan atau perawatan. Selanjutnya, dilakukan pula proses ‘Lock Out’ untuk melakukan penguncian pada sumber utama.

Perawatan biasa dilakukan pada saat minyak pelumas atau oil transformator dalam keadaan menyala atau bertegangan. Oleh sebab itu, para operator akan disertakan beberapa Alat Perlindungan Diri atau biasa disingkat APD. Sejumlah alat dan perlengkapan yang digunakan meliputi sarung tangan, penutup muka, seragam khusus, dan sepatu berisolasi yang berbahan isolator atau tidak menghantarkan listrik. Bila dibutuhkan, terdapat beberapa alat tambahan yang digunakan untuk menunjang kegiatan maintenance.

Saat menjalankan pekerjaan, pekerja dari  perusahaan konsultan kelistrikan berpengalaman juga memperhatikan faktor SOP lain seperti jarak antara operator dan objek yang diobservasi. Terdapat beberapa aturan baku yang harus diketahui agar menghindari kecelakaan kerja yang mungkin saja terjadi. Besarnya tegangan menjadi tolak ukur yang digunakan untuk menentukan jarak terdekat yang boleh dijamah oleh para pekerja.

Jasa perawatan trafo dengan eksekutor berpengalaman dan berwawasan luas ada pada perusahaan yang sedang kami jalani. Pengabdian selama 27 tahun ini memberikan banyak pengetahuan akan kondisi kelistrikan di lapangan. Kebutuhan akan maintenance kelistrikan berbagai cabang industri bisa kami tangani.  Jika Anda membutuhkan bantuan untuk perawatan atau perbaikan trafo, hubungi kami segera di nomor (021) 2997 6712. 

0 komentar:

Post a comment