Yuk Kenali Apa Itu Bancassurance dan Manfaatnya Disini!

Sudah pernah mendengar istilah bancassurance? Bancassurance merupakan produk asuransi yang khusus ditawarkan oleh bank kepada para nasabah, sebagai bentuk asuransi keagenan. Pihak bank bekerja sama dengan perusahaan asuransi untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mendapatkan proteksi asuransi di satu tempat. Lalu apa saja manfaat bancassurance untuk nasabah? Yuk simak apa itu bancassurance disini!

 bancassurance

Mengenal Manfaat Bancassurance 


1. Bayar Premi Lebih Mudah

Sebagai nasabah asuransi, anda diharuskan membayar premi wajib setiap bulan yang besaran nominalnya berbeda-beda bergantung pada jenis asuransi yang anda butuhkan. Bancassurance memungkinkan anda untuk lebih mudah memenuhi kewajiban ini, karena anda bisa membayar premi langsung dari rekening tabungan anda. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir terlambat, karena biaya premi akan secara otomatis dikurangi dari saldo rekening yang anda miliki. 

2. Peluang Mendapat Kredit Properti

Jika anda berniat mengajukan kredit properti di bank kepercayaan anda, sebaiknya pahami dulu apa itu bancassurance yang berpeluang memudahkan urusan kredit ini. Karena dengan menjadi peserta asuransi bank bancassurance, pihak bank akan memberikan sejumlah penawaran menarik terkait kartu kredit serta kredit kepemilikin properti misalnya tanah dan rumah. Tertarik mendaftarkan diri sebagai peserta bancassurance?

3. Penyedia Asuransi yang Lebih Terjamin

Tidak semua perusahaan asuransi bekerja sama dengan bank tempat anda menabung. Biasanya kendala yang cukup sering dialami calon nasabah asuransi adalah kemudahan dalam pembayaran, pengembalian premi, dan lain lain yang dikarenakan perbedaan bank rujukan nasabah dengan penyedia asuransi. Bancassurance menjembatani masalah tersebut dengan beragam produk asuransi yang bisa didapatkan di sejumlah bank bank besar kepercayaan masyarakat. 

4. Fitur Menarik dari Bank Penyedia Bancassurance

Setelah mengetahui apa itu bancassurance dan sederet manfaatnya, anda bisa memilih jenis asuransi yang anda butuhkan dan mendaftarkan diri sebagai peserta bancassurance. Anda tidak perlu membuat rekening baru, karena hampir semua bank bank besar di Indonesia telah memiliki produk asuransi bancassurance dengan masing masing fitur menarik yang memudahkan setiap nasabahnya. 

Namun sebelum memutuskan untuk menjadi peserta asuransi bank bancassurance ini, sebaiknya kenali dulu kebutuhan proteksi apa yang lebih anda butuhkan. Pilih jenis asuransi yang benar benar sesuai dengan kualitas finansial anda, agar bisa merasakan manfaatnya secara lebih maksimal misalnya asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. 

0 komentar:

Post a Comment