Perhatikan Beberapa Hal Ini Ketika Membersihkan Pakaian Bayi

Sabun Cuci Pakaian Bayi Kulit Sensitif

Risiko pertama yang harus disanggupi oleh para orang tua baru ialah memerhatikan jenis sabun cuci pakaian bayi ketika sudah memiliki anak. Hal ini terkesan sepele karena Anda dapat saja menggunakan sabun cuci biasa yang dipakai untuk mencuci seluruh pakaian anggota keluarga Anda di rumah.

Namun, tidak demikian halnya apabila Anda menemui kulit bayi Anda ialah kulit sensitif. Jika terjadi hal seperti ini, tentu bukan perkara mudah untuk menentukan apa-apa yang diberikan atau berhubungan dengan bayi. Dalam artikel ini kita akan membahas beberapa hal penting ketika mencuci pakaian bayi.

Tips Mencuci Pakaian Bayi Supaya Bersih dan Aman
Pakaian adalah benda yang selalu melekat dan digunakan bayi untuk menutupi kulitnya. Mulai dari baju, celana, rok, terusan, sampai selimut tentu semuanya butuh dibersihkan. Bersihnya pakaian dari noda tidak lantas menyatakan pakaian tersebut steril. Ada banyak hal harus diperhatikan, diantaranya:

1. Bahan baju bayi adalah hal penting yang harus diperhatikan karena ini berpengaruh pada bagaimana cara mencuci yang baik dan benar. Jangan sampai bahan baju yang seharusnya efektif dicuci menggunakan tangan justru Anda cuci menggunakan mesin cuci, akhirnya dapat rusak.

2. Ketika mencuci popok kain seyogyanya dipisahkan dari pakaian bayi lainnya agar kotoran tidak terpapar ke mana-mana. Setidaknya Anda harus mencuci popok kain selama 2 kali untuk memastikan bahwa seluruh kotoran dan berikut sisa serta baunya sudah benar-benar hilang.

3. Baju bayi sebenarnya dapat dicuci menggunakan suhu biasa saja, namun jika Anda lebih tersugesti dengan suhu air hangat, usahakan suhunya berada diantara 30 sampai 40 derajat celcius saja. Jangan berlebihan karena dapat menyebabkan kerusakan pada pakaian bayi.

Tiga hal di atas hanya referensi yang dapat Anda aplikasikan ketika membersihkan pakaian bayi. Di samping itu masih banyak hal yang harus dicari tahu lagi demi menjaga kesehatan kulit bayi. Di samping memerhatikan cara pembersihannya, Anda juga harus memilih sabun cuci pakaian bayi untuk kulit sensitif yang pas. Misal, sekarang ini kita dapat memanfaatkan produk dari Sleek untuk memudahkan.

0 komentar:

Post a comment