Tips Hilang Jamur Kaca Mobil Dan Membersihkannya

Membersihkan Kaca Mobil

Memiliki sebuah mobil merupakan idaman banyak orang terutama bagi para lelaki.  Mobil bisa dijadikan hobi sekaligus alat berkendara sehari hari. Namun sama seperti hobi hobi lainnya tentu mobil juga membutuhkan yang namanya perawatan perawatan dari yang kecil hingga perawatan besar seperti mulai dari mencuci mobil agar hilang jamur kaca mobil hingga service mesin berkalan dan mengganti oli mesinnya.

Pada kesempatan kali ini updatenya akan berbagi informasi bagaimana merawat mobil kalian agar terlihat selalu kinclong dan bersih sehingga selain nyaman digunakan juga mobil kalian tetap menarik dipandang terutaman pada bagian yang paling penting yaitu bagian kaca mobil kalian.

Sebenarnya membersihkan kaca mobil bisa dibilang cukup simpel dan mudah kalau kalian sudah tau bagaimana cara yang tepat. Selain kotor kena debu kaca pada mobil kerap kali juga bisa tergores atau baret serta berjamur. Kalau saat ini ternyata mobil kalian berjamur atau baret baret kalian jangan khawatir karena hal tersebut bisa kok diatasi, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah apabila kalian ingin berhemat daripada membawanya ke tempat service dan cuci mobil.

Tidak bisa dipungkiri saat ini bagi kalian yang seringg menggunakan mobil di perkotaan dengan polusi yang cukup tinggi maka mobil kalian akan lebih rentan kotor atau berjamur. Polusi yang timbul dari banyaknya asap kenalpot di jalanan bisa membuat kaca mobil dan spion berdebu dan berminyak hingga berjamur.

Beberapa cara yang harus dilakukan agar kaca mobil selalu bersih : 


1. Rajin Cuci Mobil Dan Kacanya
Tentunya hal yang paling penting dilakukan agar mobil kalian selalu bersih dan  terawat ialah dengan cara rajin rajin mencucinya setelah dipakai dan kelihatan mulai banyak debu. Jangan malas untuk mencuci mobil sendiri dirumah , dengan bermodalkan ember atau selang air pun kalian sudah bisa mencuci mobil sederhana di rumah , yang penting pada bagian kaca yang berdebu atau berminyak harus kalian bersihkan atau lap dengan kain basah. 

Setelah selesai mencuci mobil dan kering ada baiknya juga kalian menyemprotkan cairan khusus untuk pembersih kaca . Jangan lupa semprotkan cairan pembersih ini secara menyeluruh jangan  sampai ada bagian kaca yang terlewat baik itu kaca depan belakang hingga kaca samping. Setelah melakukan hal ini mobil jangan langsung dipakai ya , diamkan dulu beberapa saat agar cairan pembersih bisa bekerja dengan maksimal. Setelah dirasa cukup maka lap lagi kaca mobil kalian dengan kain lembut atau kain microfiber khusus kaca mobil.

2. Menggunakan Pasta Gigi Untuk Kaca Mobil
Ternyata pasta gigi juga bisa dimanfaat untuk membuat kaca mobil kalian lebih kinclong lagi dan menyamarkan baret baret kecil yang ada di bagian kaca mobil anda.
Caranya cukup sederhana , cukup ambil sedikit pasta gigi di kamar mandi kalian lalu oleskan secara merata dibagian kaca lalu setelah itu bersihkan dengan air bersih dan lap hingga kering kembali. Selain menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan baret baret halus pasta gigi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jamur yang menempel pada kaca mobil. Jangan lupa juga saat membesihkan mobil lakukanlah ditempat yang teduh .

Demikian info singkat mengenai merawat mobil membersihkan kaca mobil kesayangan anda sendiri di rumah. Semoga info ini bisa bermanfaat untuk kalian semua ya !

0 komentar:

Post a comment