Mau Enak Di Masa Tua? Ini Investasi Yang Bisa Anda Pilih

Investasi

Mempersiapkan masa tua memang perlu dilakukan lebih cepat, agar ketika tak bekerja lagi Anda bisa langsung beralih pada bisnis atau hanya menikmati hasil bisnis yang sudah digeluti sejak saat ini. Banyak yang memilih investasi sebagai salah satu cara menabung untuk masa tua, tapi memang tak semua jenis investasi tersebut bisa bermanfaat saat Anda lanjut usia. Lantas jenis apa yang cocok?

Dua Jenis Investasi Ini Bisa Jadi Pilihan Anda
Dari berbagai jenis investasi, dua jenis yaitu investasi tanah dan deposito merupakan yang paling mungkin memberikan hasil memuaskan untuk masa tua. Karena keduanya sama – sama berpotensi menghasilkan untuk jangka waktu yang sangat lama. Dan Anda bisa menjadi manajer investasi untuk hal tersebut terutama dalam mengelola uang yang didapat sebagai biaya usai berhenti bekerja nanti.

- Investasi Tanah
Tanah merupakan harta tak bergerak yang nilainya cenderung meningkat dari waktu ke waktu tergantung lokasi dan pemanfaatannya. Anda bisa membeli sebidang tanah di lokasi yang strategis untuk kemudian dimanfaatkan. Baik untuk disewakan sebagai lahan pertanian, lahan parkir pendaraan, atau Anda juga bisa membangun di atas tanah tersebut.

Ilustrasi hasil yang bisa didapatkan adalah contohnya ketika Anda menyewakan tanah untuk jangka waktu lima tahun pastinya Anda akan mendapatkan income yang jelas di tahun pertama yang bisa disimpan. Kemudian jika sipenyewa menggunakannya untuk kebutuhan tertentu, hasilnya pasti akan Anda dapatkan juga.

Sama halnya jika Anda membangun rumah di atas tanah tersebut untuk dijadikan rumah sewa atau kos. Setiap bulan atau setiap tahun aka nada dana segar yang didapatkan secara kontinu, yang bisa dijadikan tabungan hari tua.

- Deposito
Deposito dijadikan pilihan investasi masa tua karena memiliki aturan pengambilan yang lebih baku ketimbang tabungan biasa. Ketika Anda mendepositokan uang, maka Anda hanya bisa mengambil pada jadwal yang sudah ditentukan saat menyimpannya di bank. Bisa melakukannya sendiri atau dengan bantuan pihak lain seperti https://id.tanamduit.com/reksa-dana.

Keunggulan dari deposito adalah Anda bisa menentukan kapan tenor pengambilan maksimal 24 bulan dan memperpanjangnya. Selama masa tersebut Anda bisa mengambil bunga dari deposito yang maksimal mencapai 8 persen sesuai perbankan yang dipilih.

Dari penjelasan di atas apakah Anda sudah menentukan pilihan? Kalau keuangan mencukupi tak ada salahnya merealisasikan keduanya agar hasil lebih bisa diterima saat Anda sudah tua nanti. Apalagi dengan kondisi ekonomi yang tak menentu, memang sangat dibutuhkan uang banyak di saat tak lagi bekerja agar tetap dapat menjalani hidup dengan nyaman dan menyenangkan tanpa masalah keuangan.

0 komentar:

Post a comment