Penting, Prabowo Sandi Mendapat Undangan dari SBY

Tim sukses Prabowo Sandi telah membuktikan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia. Pertambahan jumlah persentase dukungan terhadap Paslon nomor dua ini menjadi buktinya. Bahkan mantan orang nomor satu Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih kerap dikenal dengan SBY pun juga terang-terangan mendukung paslon capres-cawapres 2019 nomor urut dua ini.  

Prabowo Sandi


Dukungan dari SBY untuk capres-cawapres ini dibuktikan dengan masuknya Partai Demokrat sebagai salah satu partai koalisi Gerindra, partai yang diketuai oleh Prabowo Subianto. Ini adalah wujud dukungan dari SBY secara pribadi, dan partai Demokrat secara umum untuk Prabowo dan Sandi agar memang di Pemilu 2019. 

Bukan hanya itu saja ternyata, dukungan dari SBY untuk Prabowo Sandi pun juga dalam bentuk perhatian secara pribadi. Dukungan moral pun diberikan kepada Paslon ini melalui undangan ramah tamah. Di mana SBY mengundang Paslon nomor dua ini untuk persipan debat presiden yang akan digelar pertengahan bulan. 

Undangan SBY untuk Prabowo Sandi

Informasi tersebut didapatkan dari Jubir BKN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, bahwa memang benar bahwa ada undangan dari SBY untuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Undangan tersebut memiliki agenda untuk membahas acara  Debat Prsiden mendatang. 

Menurut Dahnil, undangan tersebut tertanggal 4 Januari 2019. Akan hadir beberapa mantan menteri negara yang pernah menjabat di pemerintahan Jokowi. Mereka adalah Sudirman Said, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral; Tedjo Edy Purdjianto, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan; serta hadir pula Ferry Mulsyidan Baldan, Menteri Agraria dan Tata Ruang. Para menteri tersebut akan mengajak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk sharing tentang pemerintahan. 

Sebuah kesempatan emas bagi pasangan Prabowo Sandi untuk bisa mengadakan sharing dengan para mantan petinggi negara. Mereka adalah politikus yang handal di bidangnya dengan segudang pengalaman pemerintahan yang tidak diragukan lagi. Bahkan SBY sendiri yang merupakan presiden berprestasi di eranya. Selama dua periode kepemimpinannya, SBY telah berhasil membuat perubahan. Kepribadiannya yang tegas dan cerdas, membuat semua ide-idenya terlaksana dengan mulus. 

Pengalaman yang dimiliki oleh para politikus terkenal Indonesia tersebut tidak semudah itu ditularkan kepada sesama politikus. Hanya pada orang-orang tertentu saja. Seperti SBY yang memilih menularkan pengalamannya kepada Prabowo karena suka akan profilnya. 

Pembicaraan dalam pertemuan yang akan diagendakan tersebut, selain menularkan pengalaman untuk Paslon ini, SBY dan rekan-rekan pun juga akan mengadakan pembicaraan tentang review pemerintahan Jokowi. Mana yang perlu diperbaiki dan mana yang perlu ditingkatkan. Ilmu Prabowo dan Sandi dijamin akan bertambah dengan menghadiri pertemuan ini. 

Namun sayangnya, dilansir dari Detik News yang menemui Dahnil di daerah Kembangan Jakbar, menyatakan bahwa undangan tersebut sepertinya belum jadi dilaksanakan, karena undangan secara resmi belum diberikan. Lagi pula Sandiaga Uno, cawapres 2019, juga masih banyak agenda di hari tersebut. 

Diundur lebih baik agar capres dan cawapres nomor urut dua ini bisa hadir. Mengingat, keduanya memang sedang banyak acara safari politik di berbagai tempat di Indonesia, sheingga jadwal pertemuan dengan SBY wajib diatur ulang. Terlebih jika bundangannya mendadak, akan sangat sulit menghubungi kesiangan atau mengatur jadwal karena acara safari politik yang dilakukan secara individual. 

Sandi sendiri sangat antusias dengan undangan dari SBY tersebut, namun untuk hari yang ditentukan sepetinya memang dia tidak bisa hadir karena harus melakukan safari politik ke Kalimantan Utara. Namun Sandi masih tetap menunggu undangan secara pasti dari SBY. Demi kesuksesan Prabowo Sandi, Sandi akan mengambil kesempatan emas ini nantinya. Kapan lagi bertemu mantan pemimpin negara yang super hebat tersebut. 

0 komentar:

Post a comment