Cara Membuat Es Buah Segar yang Menggoda

Aktivitas harian yang padat terkadang membuat tubuh dan pikiran terasa lelah. Padahal, tumpukan tugas masih banyak yang harus dikerjakan. Untuk mengembalikan semangat dan kebugaran tubuh, Anda membutuhkan minuman penyegar yang enak dan menyehatkan. Menu es buah segar yang menggoda selera bisa menjadi pelepas dahaga Anda. Cara membuat es buah segar berikut bisa Anda coba praktikkan sendiri di rumah.  

Cara Membuat ES Buah

Bahan yang dibutuhkan es buah segar
  • 5 buah strawberry yang dipotong menjadi 2 atau 4 bagian
  • 1 buah kelapa muda yang telah dikerok dagingnya
  • 2 buah alpukat yang telah dikerok dagingnya menggunakan sendok
  • 10 buah nangka yang telah dibuang isi dan dipotong sesuai selera
  • Buah melon dipotong dadu secukupnya
  • Buah semangka diptong dadu secukupnya
  • 2 sendok makan sagu mutiara merah
  • 500 gram es serut 
  • Susu kental manis dan sirup cocopandan sesuai selera
  • 5 gelas air
  • 250 gram gula pasir yang dimasak dengan daun pandan dan segelas air hingga mendidih
  • 250 mililiter  santan kelapa segar yang menggunakan air matang sebagai perasan


Cara membuat es buah segar istimewa yang mudah dipraktikkan:
1. Cara membuat es buah segar kali ini cukup mudah sebab Anda hanya perlu menyiapkan gelas saji atau mangkuk dan susup semua buah ke dalam wadah tersebut.
2. Tambahkan sagu mutiara ke dalam susunan buah yang ada dalam gelas saji. 
3. Masukkan es serut secukupnya dan tambahkan sedikit air lalu siram es buah dnegan sirup cocopandan, santan kelapa dan susu kental manis sesuai selera Anda.
4. Es buah segar yang Anda inginkan sudah tersaji dan siap dinikmati.

Minuman pelepas dahaga ini cocok banget dinikmati saat siang hari bersama dengan orang-orang tersayang. Cara pembuatan yang cukup mudah dan praktis tidak akan menghabiskan waktu Anda lho! 

Yuk, praktikkan cara membuat es buah segar sendiri di rumah! Minuman ini juga cocok menjadi menu penutup berbagai acara seperti arisan, gathering party, pesta ulang tahun dan lain-lain. Apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi es buah segar ini?

Manfaat Mengkonsumsi Es Buah Segar yang Lezat
Ada banyak manfaat mengkonsumsi es buah segar untuk kesehatan tubuh Anda. Dalam buah strawberry terdapat kandungan phytochemical yang baik bagi kesehatan. Buah alpukat juga cocok dijadikan bahan pelengkap es buah karena mengandung antioksidan yang tinggi. Begitu pula dengan jenis buah segar lain yang mengandung nutrisi seperti vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, kandungan kalium dalam buah bisa mengurangi penyakit jantung dan stroke. Natrium dalam buah juga bermanfaat menjaga tekanan darah, mengurangi risiko pengeroposan tulang dan batu ginjal. Kalau Anda sedikit khawatir dengan penggunaan gula, bisa menggantinya dengan pemanis alami yaitu madu atau yoghurt sesuai keinginan.
Es buah segar bisa menjadi minuman yang ampuh mengembalikan semangat dan meningkatkan energi kembali. Sangat direkomendasikan menjadi minuman segar saat siang hari setelah bekerja. Anda bisa kembali mendapatkan kebugaran tubuh dengan mengkonsumsi semangkuk es yang terdiri dari buah-buahan segar. 

Tak hanya mendapatkan rasa yang enak, es buah segar bisa menjadi suplemen alami tubuh Anda lho! Jadi, apakah Anda tidak tertarik menikmati semangkuk es buah istimewa? Cara membuat es buah segar yang sederhana dan mudah mendapatkan semua bahan yang dibutuhkan bisa menjadi kegiatan rutin Anda di siang hari. Yuk, nikmati sensasi menyegarkan es buah nikmat!

0 komentar:

Post a comment