CocoroLife

Kiat Tenang Mempersiapkan Plan B untuk Resepsi Pernikahan


Pernikahan


Percaya tidak percaya, di saat merencanakan pernikahan, pasti ada saja drama dan kendala tersendiri yang membuat calon pengantin pusing kepala. Namun setelah kendala tersebut bisa teratasi, rasa leganya berlipat ganda, kan?

Salah satu kendala yang mungkin saja terjadi adalah harus mencari venue lain karena tempat sebelumnya bermasalah. Bisa karena musibah, izin yang tidak keluar, atau sesederhana bentrok dengan acara lain gara-gara salah mencatat. Jika sudah begini, plan B pun harus dijalankan segera sebelum semuanya berantakan.

Bagaimana membuat plan B dengan waktu yang tersisa? Yuk, simak langkah berikut ini.

Mempertimbangkan lokasi lain yang masuk akal
Gedung yang Anda impikan tiba-tiba harus direnovasi karena satu dan lain hal. Otomatis mencari gedung lain pun menjadi opsi terakhir. Namun mencari gedung dalam waktu singkat memang tidak semudah itu. Jika Anda benar-benar tidak menemukan gedung yang siap sesuai tanggal, pertimbangkan untuk melangsungkan pesta di rumah. Hubungi berbagai vendor yang utama seperti tenda untuk segera menghitung luas yang diperlukan. Hubungi pula tempat sewa genset Surabaya (jika Anda di Jawa Timur) untuk keperluan listrik yang memadai.

Menghubungi semua vendor bersangkutan
Selain tenda dan genset yang menjadi vendor baru, hubungi pula vendor yang telah “deal” dengan Anda. Kabari mereka dan juga tanyakan apa kebutuhannya. Vendor yang professional pasti tahu lokasi-lokasi yang sesuai untuk resepsi. Jika Anda tidak menggunakan jasa wedding planner, tidak masalah karena vendor pasti akan membantu.

Lihat kembali kontrak dengan venue sebelumnya
Saat penandatanganan kontrak, Anda memang sebaiknya membaca baik-baik isinya. Mungkin saja Anda bisa mendapatkan deposit atau DP kembali karena pembatalan bukan dari pihak klien.

Mengundur tanggal pernikahan

Hal ini memang akan mengecewakan sebagian orang, apalagi yang menggunakan tanggal dengan menghitung hari baik. Opsi ini sebenarnya pilihan. Jika dilakukan, Anda harus menghubungi vendor undangan untuk revisi waktu dan atau tempatnya. Namun bagaimana jika undangan sudah tersebar? Jangan ragu untuk menghubungi tamu yang bisa dijangkau. Beritahukan baik-baik agar mereka tetap mau meluangkan waktunya untuk acara sakral Anda.

0 komentar:

Post a Comment