CocoroLife

Membeli Rumah Murah di Jakarta

Rumah Murah Di Jakarta
Ilustrasi
Mencari Rumah Murah di Jakarta memang bukan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, bukan berarti hal tersebut tidak dapat dilakukan. Apabila Anda adalah tipe orang yang tidak ingin repot dalam memiliki rumah sendiri, cara yang paling mudah adalah dengan membelinya. Dengan cara ini Anda tidak perlu repot  untukmerencanakan, merancang desain, maupun mencari toko atau suplier bahan bangunan yang murah. 

Untuk membeli rumah dengan harga murah sesuai dengan kemampuan keuangan Anda setidaknya ada dua cara yang bisa Anda lakukan. Disamping dengan membeli secara tunai, Anda juga bisa memilih kredit rumah murah di Jakarta yang saat ini banyak disediakan oleh bank-bank penyedia kredit perumahan rakyat (KPR). Kedua pilihan tersebut tentu mempunyai kelebihan dan juga kelemahannya masing-masing yang dapat Anda sesuaikan dengan kondisi Anda sendiri.

Jika Anda memang benar – benar ingin membeli Rumah Murah di Jakarta, maka Anda bisa menyimak tips berikut ini:

  1. Pilih Lokasi di Pinggiran Kota
Terdapat banyak rumah ataupun perumahan baru yang telah dibangun di pinggiran kota di Jakarta. Anda dapat mencari perumahan murah yang ada di sekitar Bekasi, Tangerang, Bogor maupun kawasan lainnya yang agak jauh dari Kota Jakarta. Kawasan – kawasan pinggiran kota ini pada umumnya hargannya bisa jauh lebih murah jika dibandingkan di pusat kota.

  1.  Teliti dalam Memilih Fasilitas KPR
Kini ada banyak pengembang yang menawarkan berbagai program kepemilikan rumah dengan berbagai macam fasilitas yang menggiurkan. Ada yang menawarkan bunga rendah, uang muka kecil, ataupun juga kemudahan dalam prosesnya. Tapi sebagai konsumen, Anda sebaiknya berhati-hati ketika ingin memilih program KPR. Oleh sebab itu sebaiknya Anda berkonsultasi secara langsung dengan bank-bank penyedia program KPR tersebut. Ketika berkonsultasi, pastikan untuk memilih model bunga fix rate, bukan yang fleksibel rate untuk menghindari adanya pembengkakan bunga kredit di kemudian hari.

  1. Mencari Orang yang Ingin Over Kredit
Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk memperoleh rumah ataupun perumahan murah di pinggiran kota Jakarta adalah mencari orang yang ingin menjual rumahnya secara over kredit. Cara tersebut cukup efektif untuk menekan biaya. Sebab besaran cicilan yang ada menggunakan patokan lama yakni saat orang itu membeli rumah yang relatif masih rendah.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda jadikan patokan untuk membeli Rumah Murah di Jakarta. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang tengah mencari hunian di Jakarta, dan info selengkapnya anda bisa lihat di https://www.btnproperti.co.id/blog/tips-mencari-rumah-murah-di-kawasan-penyangga-jakarta-1572.html .

0 komentar:

Post a Comment