Beberapa Pantangan yang Harus Dihindari Oleh Penderita Penyakit Diabetes

Pola Makan Sehat Bagi Penderita Diabetes
Pola makan penderita diabetes pada dasarnya berbeda dengan pola makan setiap orang pada umumnya. Jenis penyakit ini mewajibkan setiap orang yang menderitanya harus senantiasa disiplin dalam memilih berbagai jenis makanan sebagai konsumsi sehari-hari agar makanan tersebut tidak meningkatkan kadar glukosa dalam darahnya. Ada beberapa jenis makanan yang sangat dianjurkan oleh beberapa ahli kesehatan seperti berbagai sayuran, buah-buahan yang tidak memiliki kandungan gula berlebih dan lain sebagainya. Dan bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit yang satu ini, berikut ini akan saya paparkan beberapa pantangan makanan yang harus anda ketahui agar kadar gula di dalam tubuh senantiasa stabil:

1 . Kentang dan Nasi
Kedua makanan ini adalah jenis makanan pokok yang bisa dikonsumsi oleh setiap orang di Negara kita. Namun siapa sangka, ternyata kentang dan nasi adalah makanan yang harus dikurangi oleh setiap orang yang menderita penyakit gula. Pola makan sehat bagi penderita diabetes dapat mengganti kentang dan nasi dengan roti gandum atau seral yang terbuat dari gandum untuk sarapan ataupun konsumsi harian anda  karena gandum memiliki kandungan yang baik bagi tubuh dan lebih baik daripada nasi dan kentang khususnya bagi penderita penyakit gula darah.

2 . Gorengan
Jika kita perhatikan sekilas, gorengan adalah salah satu jenis olahan makanan yang tidak terlalu berbahaya, namun jenis kuliner yang satu ini memiliki kandungan yang tidak baik terutama bagi anda yang tengah menderita penyakit tersebut. Pada dasarnya satu buah gorengan saja mengandung kadar kolesterol jahat yang sangat tinggi dan tidak baik untuk tubuh kita. Kandungan dalam jenis kuliner ini mampu mempengaruhi setiap orang yang menderita diabetes.

3 . Roti Putih
Anda suka mengkonsumsi berbagai macam olahan makanan yang terbuat dari roti seperti aneka roti isi atau lainnya ? sebaiknya anda kurangi asupakan makanan tersebut karena memiliki kandungan yang kurang baik bagi penderita diabetes. Tepung putih yang menjadi bahan dasar dari roti ini ternyata memiliki kandungan glukosa yang tinggi terutama jika digabungkan dengan rasa lainnya seperti coklat atau keju.

0 komentar:

Post a comment