5 Inspirasi Keramik Kamar Mandi Super Elegan dan Mewah

 

Inspirasi Keramik
https://images.pexels.com/photos/7214325/pexels-photo-7214325.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&w=1260&h=750&dpr=1

 Bingung mencari keramik kamar mandi yang bagus, mewah dan elegan? Meskipun tempatnya di luar dan jarang diakses oleh orang luar. Tapi memiliki kamar mandi yang sejuk dan estetik akan membuat tampak bersih dan rajin.


Selain itu, Anda juga pasti senang dan nyaman saat menggunakannya. Tapi, selain dari segi keindahan, Anda juga perlu mempertimbangkan keramik yang memiliki nilai anti licin, ya. Tujuannya agar tidak mudah terpeleset saat sedang mandi.


Oleh karena itu, penting sekali untuk Anda mengenal berbagai inspirasi keramik yang cocok untuk kamar mandi. Sehingga, bisa menemukan produk yang bersih, elegan, mewah, dan tentunya aman untuk diletakkan di kamar mandi.


Inspirasi Keramik Kamar Mandi Masa Kini

Berikut beberapa daftar inspirasi keramik kamar mandi yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan, antara lain :


1. Keramik Warna Hitam yang Elegan

Rekomendasi pertama adalah keramik dengan warna hitam legam. Selain warnanya netral dan cocok untuk meminimalisir pembersihan di area kamar mandi. Ternyata warna ini tambah bagus dan menarik, loh.


Selain itu, warna hitam bisa membuat kamar mandi tampak lebih luas sehingga cocok digunakan oleh pemilik perumahan. Aksesoris kamar mandi bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Seperti kombinasi warna putih untuk menonjolkan aksen monokrom.


2. Paragras Grey

Jika Anda tidak ingin memiliki keramik kamar mandi yang licin, maka memilih motif bebatuan adalah pilihan terbaik. Salah satunya adalah Paragras Grey. Desain keramik ini cukup populer karena mengutamakan safety kamar mandi, loh.


Paragras grey merupakan desain keramik dengan permukaan batu dan kasar (matte) sehingga diklaim anti selip sehingga sangat aman jika Anda memiliki anak kecil. Pijakan kaki di kamar mandi pun lebih stabil. Harga yang ditawarkan pun sangat ekonomis dibandingkan desain lain.


Sayangnya, motif ini kurang cocok apabila Anda memiliki desain kamar mandi modern. Oleh karena itu, sesuaikan sendiri dengan kebutuhan, ya.


3. Keramik Bata Polos Kontemporer

Selanjutnya, ada juga keramik dengan inspirasi dari subway tiles Eropa dan Amerika yaitu bata polos minimalis kontemporer. Penggunaan keramik kamar mandi jenis ini akan membuat penyatuan tema interior kontemporer yang estetik, loh.


Selain itu, bentuk keramiknya sendiri sangat glossy sehingga cocok untuk dinding maupun lantai kamar mandi. Tapi saking populer dan warnanya yang netral, keramik jenis ini juga digunakan untuk dinding dapur.


4. Habitat Claire

Desain keramik modern yang sangat disukai untuk membuat interior semakin estetik adalah habitat claire. Keramik satu ini memiliki warna netral untuk membuat kesan minimalis tampak lebih lapang.


Habitat Claire juga bisa Anda kombinasikan dengan beragam warna lain seperti putih dan hitam sebagai visualisasi yang simpel. Selain itu, terdapat juga guratan halus yang membuat produk jadi tampak indah dan tidak membosankan.


5. Merah Muda

Terakhir, Anda juga bisa memilih keramik dengan warna pink untuk membuat ruangan tampak lebih lega dan bersih. Agar lebih kontras, Anda juga bisa menggunakan warna terang untuk melengkapi furniture seperti bagian wastafel, tirai, maupun kloset.


Nah, itulah beberapa inspirasi keramik kamar mandi yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan untuk mendapatkan desain yang cantik dan mengesankan. Setelah menemukan warna atau desain yang cocok, pastikan Anda sudah mengambil strategi perekatan dengan tepat agar keramik bisa menempel dengan baik di kamar mandi.


Salah satu rekomendasi produk yang bisa Anda gunakan untuk merekatkan keramik dengan baik adalah semen mortar. Tidak hanya cocok digunakan untuk bata, semen mortar juga bisa Anda gunakan untuk merekatkan keramik di dinding maupun lantai karena memiliki pengaplikasian yang mudah.


Selain itu, semen mortar dari SCG juga rendah penyusutan sehingga minim terjadi retak.


Sumber :

https://www.ruparupa.com/blog/desain-kamar-mandi-scandinavian/

https://www.brighton.co.id/about/articles-all/inspirasi-warna-keramik-kamar-mandi-yang-bagus

https://my-best.id/138659 

0 komentar:

Post a Comment