Manfaat Jasa Influencer untuk Usaha UMKM

 

Jasa Influencer

Bisnis online saat ini sudah menjadi strategi wajib bagi setiap pelaku usaha. Dalam penerapannya, Anda juga bisa mempraktikkan berbagai strategi digital marketing. Salah satunya dengan memanfaatkan jasa marketing seorang influencer.


Namun, apakah Anda benar-benar memahami apa itu influencer? Yang perlu Anda ketahui, tidak semua influencer bisa memberikan keuntungan positif bagi bisnis. Karena itu, Anda perlu menyortir dan memilihnya dengan benar. Simak pengertian dan manfaat jasa influencer untuk usaha UMKM berikut ini. 


Apa itu Influencer? 

Secara bahasa, influencer adalah seseorang yang memiliki pengaruh terhadap banyak orang. Pandangan mereka terhadap sesuatu akan menjadi faktor penting dalam proses pengambilan keputusan oleh masyarakat tertentu. Oleh karena itu, mereka memiliki kemampuan untuk menjadi trend setter, dalam skala kecil maupun besar.


Manfaat Jasa  Influencer Bagi Bisnis UMKM


Memperkenalkan Produk kepada Pasar Sasaran yang Tepat

Lakukan riset tentang influencer terlebih dahulu, temukan influencer yang ingin Anda ajak bekerja sama. Pastikan untuk menemukan influencer yang cocok dengan merek produk Anda. Misalnya, jika brand Anda adalah kosmetik, maka Anda perlu bekerja sama dengan beauty influencer. Dan pastikan target audiens influencer adalah diri mereka sendiri.


Meningkatkan Angka Penjualan

Tujuan utama penggunaan influencer sangat jelas, yaitu untuk membantu mendongkrak angka penjualan produk atau jasa yang ditawarkan. Hal ini memang terbukti benar, karena dengan kekuatan jangkauan yang sangat luas di media sosial, akan semakin banyak calon konsumen yang mengetahui produk tersebut.


Sosok influencer yang dipilih juga berpengaruh dalam hal penjualan, karena sebagian besar followers mereka sudah sangat percaya dengan produk yang digunakan. Jadi, jika Influencer merekomendasikan produk atau jasa tertentu maka pengikutnya juga akan melakukan hal yang sama.


Membuat Produk Lebih Andal

Salah satu alasan mengapa konsumen membeli produk tertentu adalah karena sudah percaya dengan kualitas dan fungsi dari produk tersebut. Nah, influencer dalam hal ini mengambil peran penting karena membantu mendemonstrasikan fungsi produk dan mampu memberikan testimoni positif yang dapat mempengaruhi target pasar. Alhasil, calon konsumen merasa aman dan tidak ragu untuk membeli produk tersebut di kemudian hari, meskipun baru pertama kali mencobanya.


Membangun Hubungan yang Erat dengan Target Pasar

Membangun kedekatan dengan calon konsumen tidak kalah pentingnya dengan membuat produk yang berkualitas. Salah satu caranya adalah dengan berkolaborasi dengan public figure atau influencer yang dikenal dekat dengan calon konsumen.


Namun, perlu Anda ingat bahwa menggunakan influencer ternama tidak selalu bisa memberikan hasil yang maksimal. Terkadang nano influencer atau testimonial dari orang-orang terdekat justru memiliki performa yang lebih baik.


Demikian pembahasan mengenai manfaat jasa influencer untuk usaha UMKM, semoga bermanfaat. 


Itulah kenapa pebisnis butuh yang namanya platform influencer agar bisa memudahkan pebisnis mencari influencer yang sesuai dengan kategori bisnisnya. INFINA adalah salah satu platform influencer indonesia yang menghubungkan pebisnis dan mikro influencer di indonesia dan bisa bermitra untuk menjalin kerjasama demi meningkatkan branding awarness bisnis.


Cek websitenya sekarang juga dan daftarkan bisnis anda sekarang disini

0 komentar:

Post a Comment