Agar Tak Cepat Rusak, Ini Cara Merawat Blazer

 

Blazer Wanita

Seiring berjalannya waktu, banyak wanita yang saat ini memilih untuk bekerja. Dalam hal ini, penggunaan blazer  selalu menjadi andalan berbagai kalangan karena dapat membuat office look menjadi lebih modis dan mengesankan. Akan tetapi, fashion item yang satu ini akan mudah belel apabila tidak dirawat dengan baik. 


Biasanya blazer terbuat dari berbagai jenis bahan seperti katun, drill, wol, ataupun jenis kain lainnya yang tidak boleh terkena air. Dengan demikian cara mencuci yang tepat adalah dengan dry clean. Agar blazer kesayangan Anda tak mudah rusak karena sering digunakan untuk pergi ke kantor, berikut ini adalah tips merawat blazer wanita yang wajib Anda ketahui. 


Jangan Dikucek

Biasanya pakaian lain dicuci dengan cara dikucek untuk menghilangkan noda, namun cara ini tidak boleh dilakukan jika Anda ingin mencuci blazer. Hal tersebut dikarenakan kegiatan mengucek pada blazer dapat merusak permukaannya sehingga akan membuat penampilannya kurang bagus saat digunakan. 


Salah satu dampak dari salah mencuci blazer panjang adalah dapat membuat permukaannya menjadi berkerut dan tidak bisa digunakan lagi. Maka dari itu, pastikan Anda mencucinya dengan cara yang tepat agar tidak merusaknya. 


Perhatikan Suhu Setrika

Bahan blazer tentunya berbeda-beda. Pastikan Anda memperhatikan suku setrika yang akan digunakan jangan sampai terlalu panas. Cara menyetrika jenis jas satu ini juga tidak boleh sembarangan. Anda bisa menggunakan setrika uap sebagai solusi untuk menghilangkan kusut pada blazer. Tapi pastikan jangan terlalu panas, ya.


Pastikan tidak ada lipatan di area kerah agar tidak ada lipatan agar tidak merusak penampilannya. Apabila terdapat noda pada permukaannya, jangan digosok secara paksa karena dapat membuat tekstur kain menjadi rusak bahkan warnanya pun bisa pudar. 


Simpan dengan Cara Digantung

Selain itu, proses penyimpanannya tidak boleh sembarangan. Agar tidak mudah kusut, Anda bisa menyimpannya dengan cara digantung. Cara ini terbukti efektif untuk membuat blazer tetap aman dan tidak mudah kusut. 


Agar tidak terkena debu saat digantung di dalam lemari pakaian, selalu gunakan plastik penutup. Dengan demikian blazer panjang kesayangan Anda pun dapat terjaga dengan baik. Hindari menyimpannya dengan cara menumpuk atau melipat seperti pakaian biasa karena dapat membuatnya mudah kusut. 


Nah, itulah tips merawat blazer yang wajib diketahui oleh semua kalangan agar tak salah lagi. Jika Anda ingin mendapatkan blazer panjang dengan kualitas premium, Benang Jarum tentunya dapat dijadikan sebagai solusi yang tepat. Hal tersebut dikarenakan Benang Jarum hanya menawarkan produk fashion hijab dengan kualitas yang baik saja. Dengan demikian Anda bisa tampil modis dan nyaman setiap menggunakan Blazer dari Benang Jarum. Menarik bukan?

0 komentar:

Post a Comment