CocoroLife

Mengenal Apa Itu Axie Infinity

 

axie infinity

Apa itu axie infinity? Tumbuhnya ekosistem aplikasi terdesentralisasi atau DApps telah mendorong banyak pengembang untuk menciptakan berbagai inovasi untuk menarik perhatian komunitas kripto. Salah satu sektor DeFi yang tumbuh paling cepat adalah industri game. 


Banyak pengembang mulai melihat potensi teknologi blockchain dan NFT dalam menciptakan game yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menguntungkan secara finansial. Game Axie Infinity merupakan salah satu game berbasis blockchain dan aset kripto yang semakin populer.


Mengenal Axie Infinity

Axie Infinity merupakan game berbasis blockchain Ethereum yang menggabungkan berbagai elemen dunia crypto seperti NFT, staking, dan konsep game-to-win. Di Axie Infinity, Anda akan membeli, membiakkan, dan melawan hewan peliharaan virtual yang disebut Axies. Dari segi ide dan gameplay, Axie Infinity terinspirasi dari serial TV Pokemon yang terkenal tentang melawan monster.


 Sama seperti Pokemon, setiap axies memiliki atribut dan kekuatan uniknya sendiri. Axie Infinity didasarkan pada ekosistem smart-contract Ethereum menggunakan teknologi sidechain Ronin yang membuat biaya transaksi lebih murah daripada jaringan Ethereum utama. Semua aset Axie Infinity dalam format NFT Ethereum standar, ERC-721. 


Sementara itu, dua aset kripto Axie Infinity adalah Axie Infinity Shard (AXS) dan Smooth love potion (SLP). Menurut Coinmarketcap, Axie Infinity saat ini menempati peringkat sebagai cryptocurrency terbesar ke-25 di dunia dengan kapitalisasi pasar $8 miliar.


Axie Infinity didirikan oleh Trung Thanh Nguyen, CEO perusahaan Sky Mavis di balik pengembangan Axie Infinity. Nguyen menciptakan Axie Infinity setelah terinspirasi oleh Crypto Kitties, sebuah game kucing virtual dalam bentuk NFT. Selanjutnya, Nguyen menggabungkan elemen koleksi dari Crypto Kitties dan elemen pertempuran dari Pokemon untuk membuat Axie Infinity. 


Cara Kerja Axie Infinity, AXS, Dan SLP

Axie Infinity merupakan game yang menggunakan teknologi NFT dimana setiap Axie merupakan NFT yang dapat diperjualbelikan di pasar Axie Infinity. Setiap Axie memiliki kelas dan atribut yang memberikan kekuatan dan kelemahannya. Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi bagian tubuh Axies Anda untuk memberikan kekuatan lebih. 


Setelah Anda memiliki 3 Axies, Anda dapat mulai melawan mereka dengan pemain lain atau musuh yang dikendalikan komputer. Setiap kali Anda memenangkan pertempuran, atribut dan kekuatan Axie akan meningkat, yang akan meningkatkan harga setiap Axie yang Anda miliki. 

Koin AXS (Axie Infinity Shard) berfungsi sebagai token tata kelola dan digunakan untuk mempertaruhkan dalam Jaringan Axie Infinity. Menurut Coinmarketcap, total pasokan AXS adalah 270 juta AXS sementara jumlah yang beredar di pasar saat ini sekitar 60 juta AXS. Anda dapat memperoleh keuntungan AXS dengan melakukan staking di situs web Axie Infinity. 


Smooth Love Potion (SLP) adalah aset kripto dalam game Axie Infinity. SLP yang Anda dapatkan dengan melawan pemain lain atau melawan cyborg musuh di Axie Infinity. Kemudian Anda juga bisa menggunakan SLP untuk membuat 1 Axis baru dari 2 Axies yang Anda miliki. 


Pada dasarnya, SLP adalah mata uang yang digunakan untuk semua aktivitas yang Anda lakukan di Axie Infinity. Namun, salah satu kritik utama Axie Infinity adalah Anda harus memiliki modal yang cukup karena Axies dapat berharga antara $150 dan $300 dan dibutuhkan 3 axies untuk dimainkan. 

Inilah penjelasan apa itu axie infinity. Anda dapat mulai membeli AXS dan aset kripto lainnya di aplikasi PINTU. Berkat PINTU, Anda dapat membeli AXS dengan mudah dan aman. Keamanan Anda terjamin karena PINTU dikelola dan dipantau oleh Bappebti dan Kominfo. 

0 komentar:

Post a Comment