Cara Mengatur APN by.U di Android dan iOS

 

Setting Apn byu

APN by.U atau Access Point Name by.u adalah elemen penting untuk kelancaran fungsi Internet. APN by.U bertindak sebagai penghubung antara gadget dan jaringan penyedia Internet by.U. Untuk mempercepat internet, Anda perlu tahu cara mengatur APN by.U. tidak perlu khawatir karena caranya sangat mudah. 


Mengenal Provider by.U

Sebelum membahas tentang bagaimana cara setting APN byU, ada baiknya Anda mengenal provider by.U terlebih dahulu. by.U adalah penyedia internet 4G LTE full digital pertama di Indonesia. Semuanya serba digital sehingga Anda hanya dapat membeli kartu SIM melalui situs web resmi by.U. Anda tidak akan menemukan paket perdana by.U di konter HP seperti pada umumnya.


Untuk membeli kartunya, cukup mendaftar dengan memasukkan nomor KTP dan nomor Kartu Keluarga. Setelah pendaftaran, kartu SIM akan dikirim langsung ke tempat tinggal Anda. Selain di domisili, Anda juga bisa mengambilnya di Kantor Pos. Setelah Anda menerima kartu SIM by.U, Anda harus mengaktifkannya untuk menggunakannya.


Untuk proses aktivasi pertama ini, diperlukan koneksi Wi-Fi yang lancar. Setelah tersambung ke jaringan Wi-Fi yang lancar, unduh aplikasi by.U dari Google Play Store atau App Store. Selanjutnya buka aplikasi dan pilih menu Activate SIM. Kemudian input nomor KTP dan nomor KK Anda.


Cara Setting APN by.U Agar Internet Lancar

Jika Anda belum terhubung ke jaringan by.U, coba ubah pengaturan APN. Proses ini bisa dengan mudah dilakukan di smartphone Android dan iOS. Untuk cara mengatur APN by.U dengan mudah yaitu bisa mengikuti langkah berikut: 


Jika Menggunakan Android:

Pilih menu Settings

Pilih menu Mobile Network Setting

Pilih menu Access Point Names

Tekan tanda tambah

Input byu pada bagian Name dan APN

Username dan password APN dikosongkan. 


Untuk iOS:

Pilih menu Settings

Pilih menu Cellular 

Pilih menu Cellular Data Options

Pilih Menu Cellular Data Network

Input byu di bagian Name dan AP

Username dan password APN dikosongkan.


cara mengatur APN by.U sangat mudah sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja. Jika sudah selesai, Anda bisa langsung menggunakan akses internet dengan lebih lancar dibandingkan sebelum setting APN. Akses internet akan lebih nyaman dan cepat. 

0 komentar:

Post a Comment