Berbagai Jenis Meja Tamu Minimalis

 

Meja Tamu Minimalis

Sebuah rumah seakan tidak lengkap rasanya jika tanpa kehadiran meja, entah itu meja makan, meja belajar atau meja lainnya. Sama halnya, apalah arti ruang tamu jika tidak ada meja tamu untuk menaruh camilan atau minuman. Nah, salah satu jenis meja yang digemari yakni meja tamu minimalis. Memiliki bentuk yang sederhana tapi tetap elegan dan fungsional.


Meja tamu minimalis dari membuat ruangan lebih hidup dan sangat nyaman. Untuk Anda yang merasa bahwa ruang tamu di rumah mulai membosankan, Anda perlu inspirasi serta mengganti jenis meja tamu berikut ini.


1.       Meja Tamu dari Marmer Menggunakan Rangka Besi

Pemilihan meja tamu minimalis sangat mampu untuk membangun nuansa mewah apabila memakai material atau bahan yang tepat. Seperti perpaduan antara marmer serta kerangka besi. Berbentuk bulat yang begitu cocok di letakkan di ruang tamu dengan ukuran yang kecil. Pemilihan warna rangka besi , Anda dapat memakai warna emas agar bisa menciptakan suasana yang lebih elegan dan mewah.


2.       Meja Tamu dengan Laci

Umumnya sebuah meja yang dilengkapi fungsi penyimpanan yaitu meja rias. Akan tetapi bagi Anda yang mempunyai ruang tamu dengan ukuran kecil, akan dirasa sangat sesak sekali bila meja tamu serta laci diletakkan secara terpisah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memilih meja tamu minimalis lengkap dengan laci penyimpanan.


Dengan begitu, Anda sudah berhasil mengoptimal perpaduan fungsional serta tampilan dalam satu benda sekaligus. Jika ingin lebih menarik lagi, Anda bisa menambahkan berbagai hiasan atau pajangan di atas meja tamu minimali tersebut yang juga berukuran kecil.


3.       Meja Tamu Model Jengki Jaman dulu

Jika Anda sering berkunjung ke tempat kakek dan nenek waktu kecil, Anda pasti sudah tidak asing terhadap furnitur dengan model jengki. Konsep furnitur ini mempunyai ciri khas yakni pada bagian kaki melebar ke samping. Walaupun terkesan jadul, tapi nyatanya tidak sedikit orang yang masih menyukainya dan justru menjadi salah satu meta tamu minimalis.


Apabila sebelumnya terdapat meja tamu minimalis dengan model jengki berbentuk persegi panjang, jaman sekarang sudah tersedia meja model jengki berbentuk bulat. Berukuran kecil membuat meja tersebut sangat cocok untuk diletakkan di sudut ruangan atau di samping sofa. Untuk menambah tampilan, Anda bisa menambah hiasan seperti vas bunga atau benda lain yang sekiranya cocok diletakkan di atasnya.


4.       Meja dengan Bahan Kaca

Salah satu bahan yang sering digunakan pada rumah dengan gaya minimalis yakni kaca. Bukan hanya meja makan saja yang populer dengan menggunakan material satu ini, Anda juga dapat memakainya sebagai bahan meja tamu minimalis. Justru desain dari material kaca sangat sederhana, umumnya terdiri dari permukaan meja lalu penyangga untuk kaki kanan dan kiri. Selain itu, sudah banyak juga model meja tamu minimalis berbahan kaca yang dijual dipasaran. Anda tinggal memilih mana yang paling cocok untuk diletakkan di ruang tamu.


5.       Meja Tamu dengan Inovasi Desain Kaki

Banyak orang lupa bahwa meja kaki dari sebuah meja tamu bisa mempengaruhi visual dan ukuran. Jika Anda ingin memiliki meja tamu minimalis, Anda juga bisa mencari meja tamu dengan desain kaki yang unik dan modern. Karena untuk mempunyai meja tamu pada hunian yang kecil pasti memerlukan meja tamu yang juga berukuran kecil agar tidak menjadi sesak, namun jangan melupakan visual yang didapat dari sebuah meja tamu yang akan Anda pilih.


Deskripsi : Meja tamu minimalis menjadi salah satu furnitur yang diburu banyak orang karena selain memiliki fungsi yang dibutuhkan, meja tamu minimalis bisa menambah keindahan sebuah ruang tamu agar terkesan lebih nyaman.


0 komentar:

Post a Comment