SOLUSI HIJAB ANTI BAU APEK DAN HARUM SEPANJANG HARI


Saat mengangkat pakaian yang sudah kering di jemuran, tak jarang beberapa diantaranya menimbulkan bau yang tidak sedap. Bau apek lah yang seringkali muncul pada beberapa pakaianmu yang belum sepenuhnya kering. Tak hanya diakibatkan oleh pakaian yang belum kering, cara mencuci yang salah juga memengaruhi aroma pakaian yang di jemur. Hal itu tentunya pasti sangat menggangu saya. Jika tak ingin mengenakan pakaian yang berbau apek, pastinya akan mencucinya kembali dan lagi-lagi waktumu harus terbuang hanya untuk mencuci pakaian yang sudah kita cuci sebelumnya. Pastinya sangat merepotkan, ada beberapa cara untuk kalian memiliki permasalahan bau apek pada pakaian seperti saya.

Nah, biar kamu dan orang di sekelilingmu nyaman, lakukan beberapa hal berikut untuk mencegah bau apek dari jilbab.

Tips yang pertama, kamu yang berjilbab justru mesti lebih sering keramas. Kepala dan rambutmu memang nggak kena polusi udara langsung, tapi kulit kepalamu bisa mengeluarkan keringat yang memicu bau apek pada jilbab. Cukup keramas dua hari sekali dan pakai jilbab jika rambut sudah kering.

Tips yang kedua, pastikan bahan ciput yang kamu pakai adem dan bisa menyerap keringat. Jilbab memang boleh nggak ganti tiap hari, tapi kalau ciput jangan ya, selain bisa bikin kepala gatal karena keringat, ciput yang kotor juga berpotensi memicu ketombe akibat tumpukan keringat di kulit kepala. Apalagi kalau kamu panas-panasan seharian.

Tips yang ketiga merupakan tips yang paling penting, yaitu dengan menambahkan cuka ketika mencuci juga bisa mengurangi risiko bau apek pada jilbab. Ketika merendam jilbab ke dalam air deterjen, kamu bisa menambahkan dua sampai tiga sendok cuka ke dalam air rendamannya. Nggak cuma menetralisis bau, cuka juga bisa menghilangkan bekas noda membandel pada jilbab. Dan jangan lupa setelah memakai cuka, bilas dengan pewangi pakaian ini merupakan tips hijab wangi dan tidak bau apek dengan royale by soklin, dengan mengujungi https://www.royalebysoklin.com/tips-menjaga-supaya-parfum-mewah-tetap-wangi-pada-pakaian/ kamu bisa mendapatkan berbagai macam variant untuk hijab ini selain wangi nya yang optimal dan wangi parfum mewah, royale by soklin ini saya rekomendasikan royale hijab untuk wangi pakaian agar tahan lebih lama dan bebas apek, apalagi teruntuk kalian para pengguna hijab. untuk mendapatkan produk nya anda dapat membelinya di minimarket terdekat.

Tips selanjutnya yaitu jika jilbab setelah dipakai, jangan satukan jilbab dengan pakaian lain. Mencampurkan jilbab yang sudah dipakai dengan pakaian lain bisa membuat baunya makin menyebar. Apalagi kalau lemari tempat menyimpannya cukup engap. Mending  gantung jilbab secara terpisah  di ruangan terbuka atau di lemari khusus.

0 komentar:

Post a Comment