Tanpa Perlu Ke Salon, Yuk Intip 4 Teknik Ciptakan Model Rambut Keriting Gantung

Keriting

Rambut manusia memiliki berbagai jenis model, ada yang lurus, keriting, bergelombang, atau juga kribo. Kebanyakan wanita sering merasa bosan dengan penampilan rambutnya yang itu itu saja, sehingga sering keluar masuk salon untuk ganti gaya rambut. Membicarakan gaya rambut, model rambut keriting gantung merupakan gaya yang paling banyak digemari oleh kaum hawa. Anda ingin memiliki gaya rambut tersebut? Yuk coba 4 teknik dalam ulasan ini.

4 Teknik Membuat Gaya Rambut Keriting Gantung

1. Teknik Dengan Menggunakan Kertas
Jika tidak memiliki curling tool, maka bisa menggunakan kertas sebagai alat untuk membuat rambut menjadi keriting gantung. Kertas koran, HVS, atau apapun bisa digunakan yang penting berukuran kurang lebih sesuai dengan volume rambut. Untuk membuat rambut menjadi keriting, pertama siapkan kertas kemudian potong menjadi bagian kecil dengan panjang sekitar 10 cm dan lebar 5 hingga 7 cm. Kemudian gulung atau pilin semua kertas hingga memanjang untuk dijadikan sebagai tali

Sisir rambut terlebih dahulu agar tidak kusut. Biar rambut lebih mudah diatur, bisa menggunakan pelembap. Jika rambut sudah rapi, kemudian ambil beberapa helai rambut dan kertas. Gulung rambut hingga ¾ atau ½ bagian dan ikat kertas roll sehingga menjadi bulatan. Selanjutnya lakukan hal yang sama hingga tidak ada rambut yang terurai. Dan yang terakhir, biarkan gulungan rambut selama semalaman. Saat dibuka, rambut dengan gaya keriting gantung pun Anda dapatkan. 

2. Teknik Dengan Roll Rambut
Roll rambut sudah tidak asing lagi jika berkaitan dengan model rambut keriting gantung. Pasalnya alat tersebut praktis dan mudah didapat. Cara memakai teknik satu ini, dimulai dengan menyiapkan roll rambut terlebih dahulu. Semakin tebal rambut, maka membutuhkan semakin banyak jumlah roll. Setelah itu, ambil beberapa helai rambut dan gulung dengan roll ke arah dalam hingga ¾ atau ½ bagian. Kemudian ulangi hingga tidak ada rambut yang terurai dan diamkan selama 2 - 3 jam.

3. Teknik Dengan Hairdini
Hairdini adalah alat yang masih satu jenis dengan roll rambut, namun dengan bentuk yang lurus. Biasanya alat tersebut akan terbuat dari busa padat dan cara pemakaiannya pun tidak jauh berbeda dengan roll rambut. Sebelum menggunakan hairdini, sebaiknya rambut dicuci terlebih dahulu atau menggunakan pelembap agar saat akan dibuat menjadi model rambut keriting gantung lebih mudah diatur.

Jika telah selesai keramas, ambil beberapa helai rambut dan gulung dengan hairdini hingga ¾ atau ½ bagian. Kemudian kaitkan hairdini sehingga rambut tergulung sempurna. Ulangi hingga seluruh rambut tidak ada yang terurai dan diamkan kurang lebih selama 3 hingga 5 jam. Nantinya saat hairdini dilepas, rambut yang semula lurus akan menjadi keriting gantung yang cantik.

4. Teknik Dengan Curling Iron
Teknik satu ini merupakan cara yang paling mudah dan cepat untuk bisa menghasilkan rambut keriting yang bertahan lama. Cara menggunakan curling iron cukup mudah, panaskan alat tersebut terlebih dahulu. Kemudian sisir rambut agar mudah ditata. Jika sudah panas, ambil sedikit demi sedikit bagian rambut dan gulung menggunakan curling iron. Apabila Anda ingin memiliki model rambut keriting gantung spiral kecil, maka gulung rambut dengan lilitan yang lebih banyak.

Itulah beberapa teknik yang bisa dicoba untuk mendapatkan rambut dengan model keriting gantung yang menawan. Anda bisa praktik sendiri teknik tersebut di rumah, karena tidak memerlukan teknik yang rumit. Hasil yang didapatkan dari teknik tersebut, bahkan tidak kalah dengan tangan tangan profesional. Anda pun tidak perlu pergi ke salon, sehingga bisa menghemat pengeluaran. 

0 komentar:

Post a comment