Wisata Di Maliboro Yang Bikin Kangen

Hotel Di Malioboro

Memang sejak dulu Maliboro menjadi jantungnya Kota Jogja. Tak ayal banyak Hotel di Malioboro karena memang setiap tahunnya wisatawan baik local maupun mananegara yang datang ke malioboro begitu banyak.

Malioboro memang tempat wisata legend yang tak pernah sepi pengunjung, sampai ada banyak lagu yang tercipta berdasarkan tempat ini. ada banyak tempat wisata yang bisa kamu datangi bila berada disini. Penasaran apasaja tempat wisata di maliboro yang wajib kamu datangi, berikut ulasannya.

1. Tugu Jogja
Sekitar 1 kilometer sebelah utara Malioboro, Anda dapat menemukan Tugu Yogyakarta. Tugu yang juga kerap disebut sebagai tugu pal putih ini menjadi lambang dari kota Yogyakarta yang sangat ikonik. Tugu terletak di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo. Tugu ini menjadi simbol dari garis lurus yang menghubungkan laut selatan, kraton Jogja dan gunung Merapi. Kini kawasan Tugu menjadi objek wisata Jogja yang selalu ramai wisatawan. Di sini Anda bisa menikmati aktivitas kota Jogja. Terdapat juga berbagai kuliner kaki lima seperti angkringan dan kopi jos yang begitu fenomenal.

2. Nol Km Jogja
Lokasi Titik Nol Kilometer Jogja merupakan tempat yang cocok untuk bersantai menyaksikan keriuhan Jogja. Kawasan Titik Nol Kilometer Jogja sudah diatur sedemikian rupa menjadi ramah wisatawan dengan bangku dan penataan taman yang rapi. Di sekitar nol Kilometer Anda dapat menemukan bangunan-bangunan bersejarah yang masih berdiri megah seperti Gedung BNI 46, Kantor Pos, dan Gedung Agung. Terdapat pula Monumen Serangan Umum Satu Maret yang dibangun untuk memperingati serangan tentara Indonesia terhadap Belanda pada tanggal 1 Maret 1949.

3. Benteng Vredeburg
Benteng Vredeburg ini merupakan beteng peninggalan belanda yang dibangun untuk memudahkan dalam mengontrol segala perkembangan yang terjadi di dalam Kraton Yogyakarta. Kini, Benteng Vredeburg difungsikan sebagai sebuah museum. Di dalamnya terdapat diorama sejarah Indonesia, minirama, media interaktif, ruang audiovisual dan benda benda bersejarah lainnya. Bangunan dari Benteng Vredeburg juga terawat dengan baik dan masih mempertahankan bentuk aslinya. Untuk dapat masuk ke lokasi Benteng Vredeburgm cukup membayar Rp 2.000 untuk dewasa, Rp 1.000 untuk anak, dan Rp 10.000 untuk wisatwan mancanegara.

4. Taman Pintar
Di lokasi Taman Pintar ini Anda juga dapat menemukan jajaran kios buku yang menjual berbagai buku dalam kondisi bekas maupun baru. Tiket masuk Taman Pintar tergantung dari zona dan wahana yang ingin dikunjungi. Selain itu terdapat juga beberapa zona edukasi anak seperti gedung PAUD, gedung Oval - Kotak, gedung memorabilia, planetarium dan taman bermain.

Well,, jika kamu berencana untuk berlibur kesana, ada baiknya memesan tempat menginap hotel daerah Malioboro sejak belum berangkat, ada banyak cara untuk melaukan booking hotel secara online salah satunya menggunakan aplikasi Pegipegi. Dengan pesan hotel di Pegipegi ada banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan. 

Pegipegi sendiri merupakan salah satu biro & agen perjalanan wisata berbasis online di Tanah Air. Diklaim bahwa mereka hadir dengan penawaran ribuan pilihan hotel dan perjalanan dari berbagai maskapai penerbangan untuk tujuan domestik mau pun internasional. Kian memudahkan lagi, kita tidak harus mendaftarkan diri dahulu untuk menggunakan Pegipegi. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, pengguna tinggal mencari apa yang dibutuhkan. Di menu awalnya, akan langsung ditampilkan beberapa kategori, yaitu Hotel, Tiket Pesawat, Promo, dan Travel Tips. Pencarian di Pegipegi pun praktis, karena bisa di-filter berdasar rekomendasi, harga dari rendah ke tinggi, dan rate. Sangat memudahkan bukan.

0 komentar:

Post a Comment