Mewaspadai Demam Berdarah Lewat Kebiasaan yang Baik

Kelambu

Kita semua perlu waspada terhadap berbagai penyakit yang mengintai kita, salah satunya dadalah demam berdarah. Sebab, demam berdarah bisa menyerang siapa saja tak peduli usia, golongan hingga jenis kelamin seseorang. Hal ini disebabkan karena nyamuk penyebab demam berdarah bisa menyerang siapa saja termasuk anggota keluarga Anda.

Untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah, ada banyak website kesehatan seperti link berikut https://www.guesehat.com/ketika-demam-berdarah-perlukah-antibiotik yang telah menjelaskan caranya. Di artikel kali ini, akan dijelaskan kembali mengenai dua hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kehadiran penyakit demam berdarah pada keluarga Anda. Apa sajakah cara yang bisa dilakukan? Inilah penjelasan lengkapnya:

Gunakan Kelambu Saat Tidur
Penyakit demam berdarah paling banyak disebabkan oleh nyamuk yang menggigit tubuh manusia. Potensi kejadian penyakit demam berdarah akan semakin tinggi apabila ada banyak nyamuk yang hidup di rumah Anda. Untuk itu, Anda perlu mewaspadai kehadiran nyamuk di rumah terutama saat tidur.

Ketika tidur, kita tentu akan terganggu dengan adanya nyamuk di sekeliling kita. Sebab, nyamuk bisa menimbulkan bunyi yang berisik dan menyedot darah sewaktu kita tidur. Saat itulah potensi kejadian penyakit demam berdarah akan semakin tinggi apabila nyamuk tersebut membawa penyakit bersamanya. Agar lebih nyaman saat tidur, maka Anda bisa mencoba menggunakan kelambu saat tidur. Kelambu bisa menghalau diri Anda dari nyamuk saat tidur secara efektif. Sehingga, tidur Anda akan lebih berkualitas dan terhindar dari penyakit demam berdarah. 

Gunakan Lotion Anti Nyamuk
Agar terhindar dari penyakit demam berdarah, maka kita perlu mencegah gigitan nyamuk dari tubuh kita. Sebab, nyamuk menjadi penyebab utama timbulnya penyakit demam berdarah melalui virus yang dibawanya. Untuk mencegah nyamuk menggigit, maka ada salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan menggunakan lotion anti nyamuk.

Lotion anti nyamuk bisa membantu Anda terhindar dari serangan atau gigitan nyamuk penyebab demam berdarah. Sebab, dengan mengoleskan lotion secara merata, nyamuk akan merasa tidak nyaman dengan bau atau aroma dari lotion tersebut. Oleskan lotion secara menyeluruh ke tubuh Anda agar tidak ada potensi nyamuk bisa menggigit tubuh Anda. Dengan demikian, potensi penyebaran penyakit demam berdarah bisa dicegah karena tubuh Anda telah terlindungi dengan menggunakan lotion anti nyamuk.

1 komentar: