5 Rekomendasi Alat Penghalus Kopi untuk Para Penikmat Kopi

Sumber: swivelcoffe.com

Bagi kamu para penikmat minuman kopi, grinder adalah sebuah alat kopi yang wajib dimiliki. Kenapa? Karena saat kamu ingin membuat kopi, saat itulah biji kopi akan digiling menggunakan alat ini kemudian diseduh. Kopi hasil buatan sendiri akan berbeda hasilnya saat kamu membeli kopi dalam bentuk kemasan bubuk. Ketika kamu sudah memiliki alat grinder kopi di rumah, maka kamu bisa menggiling biji kopi sendiri tanpa harus membeli bubuk kopi instan. Sehingga kopi yang kamu buat, pastinya akan selalu dalam keadaan segar.

Kemudian muncullah beberapa pertanyaan, grinder kopi model apakah yang pas buat kamu? Nah, kali ini kami akan mengulas beberapa grinder kopi bagus yang otomatis atau manual yang bisa kamu beli dengan mudah. Ada beberapa rekomendasi grinder favorit yang bisa kamu jadikan pilihan untuk dibeli. Yuk, langsung saja simak dibawah ini!

Grinder 600 N Feima

Sumber: Shopee.co.id
Bisa dikatakan grinder ini adalah grinder kopi sejuta umat. Kenapa? Karena  harganya yang terjangkau, hanya dengan harga 1 jutaan rupiah kamu sudah bisa meminangnya. Grinder ini bisa tahan lama serta terkadang benda ini sering dijadikan plesetan dari grinder mahal seperti malhkonig ek43, karena bentuknya yang sama persis. Grinder Feima 600N mempunyai tipe pisau flat burr dengan bahan stainless steel yang bisa tahan lama. Diatasnya ada hopper (tempat menampung biji kopi) yang memiliki kapasitas 250 gr biji kopi. 

Kemudian di depannya ada 8 step adjustment yang bisa kamu gunakan untuk mengatur kasar atau halus dalam menggiling biji kopi. Di bawahnya juga terdapat tempat untuk menampung bubuk kopi hasil gilingan. Dengan dibekali 8 pengaturan tingkat kasar atau halus hasil dari gilingan, maka grinder ini sangat cocok untuk kamu yang sering membuat kopi menggunakan metode manual brew. Bahkan mesin grinder ini sanggup menghasilkan bubuk kopi sehalus espresso.

Grinder 600N Feima

Alt Kopi Grinder 600N Feima

Masih dengan grinder otomatis di harga 2 jutaan kebawah yaitu, grinder baratza encore. Grinder ini bisa menjadi grinder favorit karena mempunyai 40 skala pengaturan untuk memilih tingkat halus kasarnya, keren kan? Desainnya juga cukup compact serta enak dilihat. Grinder ini memiliki mata pisau berbentuk conical burr dengan bahan stainless steel tahan lama. Dengan tingkat pengaturan halus kasar gilingan yang dibekali grinder ini sangat pas bagi kamu yang sering menyeduh kopi menggunakan metode manual brew. 

Rhinowares Coffee Grinder Compact Hand 


Rhinowares Coffee Grinder Compact Hand
Sumber: Shopee.co.id

Merasa kemahalan dengan 2 harga grinder di atas? Kenapa kamu tidak melirik Rhinowares Coffee Grinder Compact Hand? Grinder manual dibanderol dengan harga sekitar dibawah 1 juta. Murahkan? Grinder ini mempunyai keistimewaan dibanding grinder yang lainnya, karena grinder ini bisa disambungkan dengan benda seduh aeropress langsung.

Kamu tidak perlu lagi untuk menyediakan tempat penampungan bubuk kopi, kamu hanya perlu tempat seduh aeropress saja. Tidak hanya itu, grinder ini mempunyai ukuran body yang compact sehingga mudah dibawa kemana saja dan juga sangat cocok untuk teman travelling kamu. Tertarik memiliki grinder ini?

Porlex Coffee Grinder Mini Hand 

Porlex Coffee Grinder Mini Hand
Sumber: Shopee.co.id


Grinder kopi manual ini mempunyai body imut dan simpel. Porlex adalah perusahaan yang berasal dari Jepang mengkhususkan diri untuk memproduksi penggiling bahan makanan. Porlex Mini Hand Grinder ini didesain dengan bentuk sangat menawan. Bagian pegas di dalam mesinnya membantu dalam menjaga konsistensi partikel bahkan ketika bisa menggiling dengan settingan dari halus hingga kasar. Bagian eksternal terbuat dari bahan stainless steel yang cukup kuat. Burr-nya terbuat dari bahan keramik yang mudah dibersihkan, anti karat dan tahan lama. Benda ini memiliki kelebihan yaitu, terbuat dari bahan stainless steel berkualitas tinggi, desain simpel dan ergonomis sehingga sangat pas ketika menggiling biji kopi. 

Hario Ceramic Coffee Grinder Mill Skerton 

Hario Ceramic Coffee Grinder Mill Skerton
Sumber: Shopee.co.id

Kamu tidak usah ragu lagi dengan grinder ini, setiap alat yang diproduksi oleh perusahaan Jepang pastinya memiliki kualitas bahan yang baik. Grinder ini menggunakan material conical ceramic burrs yang membuat hasil gilingan sesuai dengan yang kamu inginkan dan pisaunya tahan lama. Hario Ceramic sudah memiliki fitur seperti, gilingan yang dapat diatur dengan mudah, sudah dibekali burr stabilizer plate serta kapasitasnya yang lebih dari 100 gram biji kopi.  

Nah, itulah beberapa grinder kopi terbaik yang kami ulas. Tertarik untuk memilikinya?

0 komentar:

Post a comment