5 Rekomendasi Stabilizer dan UPS yang Wajib Kamu Punya!

Stabilizer UPS
sumber : klikmania

 Buat kamu yang ingin PC-nya tetap awet dan tidak terlalu memakan banyak daya listrik dirumah. Kami sarankan lebih baik menggunakan Stabilizer dan UPS. Karena apabila tiba-tiba terjadi pemadaman listrik secara mendadak pasti akan membuat kamu kesal. Apalagi ketika kita sedang bekerja didepan komputer dan aliran listrik terputus padahal hasil pekerjaan kita belum di save. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya tambahkan UPS pada komputermu. UPS ini akan menyimpan daya listrik ketika terjadi pemadaman, sehingga komputer akan lebih awet karena tidak dimatikan dengan paksa.

Kali ini kami akan membahas beberapa UPS dan Stabilizer yang cocok digunakan pada komputer kesayangan kamu, simak berikut ini ya !

1. APC
APC
Sumber : apc.com

APC merupakan salah satu merek terbaik di dunia. Sudah banyak orang menggunakan produk UPS ciptaan APC ini. Bahkan produk dari APC ini sudah dikenal sampai ke seluruh dunia. Hal ini dikarenakan produk ciptaan APC menawarkan kualitas yang sangat baik, multiguna, dan mampu diandalkan. Dari itu semua APC sampai dianugerahi sebagai merek pencipta UPS terbaik. Untuk memenuhi kebutuhanmu APC telah menciptakan berbagai model UPS dari desain, ukuran dan warna. Tak hanya itu, bahkan APC juga memberikan fitur seperti halnya untuk power clean, baterai yang dapat diisi ulang, dan lebih fantastis lagi kamu bisa menggunakannya di berbagai perangkat.

2. Deutsche Power

 
Deutsche Power
Sumber :  DeutschePower.com

Merek UPS yang terbaik selanjutnya adalah Deutsche Power. Perusahaan UPS Deutsche Power telah menjanjikan bahwa produknya memiliki proteksi penuh yang menggabungkan solusi perangkat lunak, redudansi paralel, perangkat keselamatan, pemutus sambungan, sistem switch bypass, dan solusi komunikasi. Tujuan dari perusahaan ini tak lain hanya ingin menciptakan daya AC yang lebih berkualitas dan dapat diandalkan. Bukan hanya menjadi produsen UPS saja pasalnya perusahaan ini juga merupakan retailer dan penjual grosiran. Selain UPS mereka juga menciptakan produk berkualitas lainnya seperti : inverter DC ke AC dan sistem daya telekomunikasi.

3. CyberPower Systems

 
CyberPower Systems
Sumber : amazon.com
CyberPower merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi UPS dan salah satu perusahaan yang terkenal dari Amerika Serikat. Keunggulan produk UPS CyberPower ini dapat melindungi peralatan elektronik yang sangat sensitif ketika terjadi lonjakan arus listrik dan juga ketika arus listrik padam. CyberPower menciptakan UPS dengan berbagai model antara lain model stanby, model line interactive dan model double-conversion UPS. Kapasitas daya cadangan yang dimiliki UPS ini mulai dari 350 VA hingga 10.000 VA, fantastis bukan! Fitur unggulan yang dimiliki UPS CyberPower antara lain output gelombang sinus ( model-model tertentu ), Energy-saving GreenPower UPS™ design, data line protection, dan juga power management software.

4. Matsunaga

Matsunaga
Sumber : Moedah.com
Merek stabilizer terbaik yang pertama adalah Matsunaga. Stabilizer ini merupakan merk yang berasal dari Jepang. Keunggulan dari stabilizer produk ini adalah daya tahan yang bisa mencapai lebih dari 10 tahun. Produk stabilizer Matsunaga ini diproduksi di dua negara yaitu Jepang dan China. Yang kamu perlu ketahui adalah bahwa produk Matsunaga diproduksi di China memiliki harga lebih murah dibanding Matsunaga ciptaan negara Jepang yang harganya mencapai 2- 40 juta, tergantung kapasitas stabilizer tersebut. Untuk kapasitas Stabilizer ini mulai 350 VA hingga 10.000 VA.

5. Nisson
 
Nisson UPS
Sumber : Indotrading

Merek stabilizer pc selanjutnya yang kami sarankan adalah Nisson. Bagi kamu yang bertempat tinggal di daerah memiliki frekuensi pemadaman listrik paling sering, lebih baik pasang stabilizer saja dirumahmu. Produk dari Nisson ini memiliki andalan best seller bertipe Nisson AVS 1KOE Stabilizer 1.000 VA dengan dibekali sekring pengaman 10A 220VAC yang bisa digunakan untuk menjaga peralatan elektronik agar terhindar dari kerusakan karena konsleting listrik. Harga yang ditawarkan Nisson ini lebih murah daripada Matsunaga yakni sekitar Rp 200 ribuan.

Demikian beberapa produk stabilizer dan UPS yang cocok kamu gunakan ketika daerah tempat tinggalmu sering terjadi pemadaman listrik. semoga artikel ini bermanfaat ya!

0 komentar:

Post a comment