CocoroLife

Freelancer, Profesi Kekinian untuk Generasi Millenial

Freelancer

Freelancer menjadi profesi kekinian yang paling diminati generasi Millenial. Bukan tanpa alasan mengingat perkembangan teknologi yang begitu cepat dan canggih memaksa anak muda jaman sekarang berpikir lebih kreatif. Kalau Anda berpikir bahwa pekerjaan yang mapan harus memakai sepatu dan pakaian rapi, jangan salah dengan anak Millenial. Berbekal kecanggihan teknologi menjadi freelance , generasi Millenial bisa mendapatkan penghasilan fantastis lho!

Alasan freelancer menjadi profesi terbaik

Generasi Millenial sendiri menyadari perkembangan teknologi yang semakin cepat di era modernisasi seperti sekarang. Mereka lebih memahami perkembangan tersebut dibandingkan generasi sebelumnya. Berbekal informasi dan alat internet, anak muda jaman sekarang lebih tahu bagaimana cara menghasilkan uang tanpa harus pergi ke kantor setiap hari. Mereka memilih bekerja sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. 

Ada beberapa alasan yang menjadikan anak Millenial lebih suka menjadi freelancer daripada pekerja full time sebagai berikut. 

1. Lebih menikmati hidup
Sosial media menjadi salah satu alat yang paling berpengaruh dewasa ini. Tren di sosial media mudah sekali berkembang dan berpengaruh dikalangan Millenial. Bagi anak muda yang gila liburan, pilihan bekerja sebagai tenaga freelance menjadi pilihan untuk menikmati hidup. Mereka tahu kapan waktu terbaik untuk bekerja dan liburan secara seimbang. 

Anak Millenial lebih suka bekerja tanpa tekanan atasan secara langsung atau bekerja di tempat yang asyik tanpa harus pergi ke kantor. Pasalnya, bekerja di kantor itu tidak seru dan membosankan bagi sebagian orang. Toh, bekerja freelance juga bisa menghasilkan uang tak kalah besar lho!

2. Fleksibilitas
Alasan lain yang membuat generasi Millenial lebih suka bekerja freelance adalah fleksibilitas waktu bekerja. Anda bisa menentukan kapan dan di mana saja ingin mengerjakan proyek yang tengah disepakati dengan klien. Bagaimana cara Anda bekerja tak lagi diperdebatkan selama Anda mampu menyelesaikan proyek sesuai tenggat waktu yang diberikan. Keren, bukan? 

3. Bisa lebih fokus pada bidang yang disukai
Alasan para generasi jaman sekarang menjadi seorang freelancer adalah bisa lebih fokus pada bidang yang disukai. Ada banyak job freelance yang tersedia di lapangan seperti penulis, penerjemah, web development dan lain-lain. Memiliki pekerjaan yang lebih terfokus dan sesuai dengan passion, kenapa tidak? 

4. Memiliki jaringan yang lebih luas
Para generasi Millenial menganggap bahwa bekerja freelance dengan mengandalkan jaringan internet bisa memudahkan interaksi dengan orang lain. Tak menutup kemungkinan jaringan para pekerja freelance semakin luas. Toh, sistem bekerja yang saling menguntungkan antara pemberi dan penerima job membuat sebuah komunikasi yang baik. 

5. Cocok untuk para introvert
Terdengar sedikit optimis ya? Seperti yang diketahui bahwa orang-orang yang memiliki kepribadian introvert atau tertutup sedikit memiliki kesulitan berinteraksi secara langsung dengan orang lain. Kepribadian seperti ini sedikit menyulitkan mereka untuk mendapatkan pekerjaan di dunia nyata yang biasa mencantumkan syarat komunikatif. 

Lewat sistem internet, para introvert tetap bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang yang dikuasai. Anda bisa bekerja sebagai penulis lepas yang tidak membutuhkan tatap muka atau bicara secara langsung. Manfaatkan saja berbagai media seperti email dan chatting dengan klien secara langsung. 

Bisa menikmati hidup yang lebih santai dengan menjadi seorang freelancer, kenapa tidak? Tentu Anda tetap harus memiliki tanggung jawab dengan semua pekerjaan yang diambil. Disiplin dan konsisten mengerjakan tugas yang terselesaikan tepat waktu menjadi persyaratan utama menjadi seorang pekerja lepas. Berani mengambil tantangan lebih seru? Yuk, dapatkan penghasilan lebih besar dengan menjadi pekerja lepas sesuai passion Anda!

0 komentar:

Post a Comment