Kebaikan Air Mineral Untuk Tubuh


MInum Air Mineral

Hidup sehat dengan air mineral merupakan sesuatu yang tidak bisa dianggap ditinggalkan. Pasalnya, tubuh manusia memang membutuhkan Air dan Mineral, air yang dibutuhkan tentu saja berupa air yang murni yang terbebas dari polutan berbahaya dan tidak mengandung berbagai zat atau kandungan jahat yang dapat mengganggu kesehatan tubuh dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh ialah mineral yang memiliki sifat organik.

Beberapa hal dari sekian banyak manfaat air yang akan tubuh kita rasakan yaitu sebagai pembentuk sel, menyegarkan tubuh, membantu kerja organ tubuh, dan juga sebagai pengatur suhu tubuh. Sedangkan manfaat yang akan didapatkan oleh tubuh kita dengan rajin minum air mineral yaitu untuk membantu menjaga kesehatan tulang, anti penuaan, membantu fungsi kerja otak, membantu menjaga kesehatan reproduksi, mencegah penyakit Alzheimer, mencegah tubuh dari serangan kanker, serta dapat membantu mengurangi nyeri otot dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang akan dipetik. Maka dari itu, sesibuk apapun Anda beraktifitas, tetap sempatkanlah untuk mengkonsumsi air mineral.

Perlu diketahui, standar air minum yang digunakan di Indonesia berdasarkan Permenkes no. 492/ MENKES/ PES/ IV/ 2010 dan sama seperti yang digunakan oleh WHO. Air dianggap layak untuk diminum apabila telah memenuhi persyaratan baik secara fisik, mikrobiologis, kimiawi, dan juga radioaktif. Berikut penjelasannya :

1.      Fisik
-          Tidak berwarna / jernih
-          Tidak berbau
-          Rasa alami

2.      Parameter biologis
-          Tidak mengandung kuman berbahaya seperti bakteri E Coli dan Coliform.

3.      Parameter kimia
-          TDS < 500. Total dissolved solid atau kandungan mineral yang terlarut di dalam air lebih kecil dari 500. Tubuh kita memerlukan mineral yang berguna bagi tubuh. Namun mineral tersebut tidak boleh melebihi batas yang diatur oleh pemerintah.
-          pH 6,5-8,5. Kadar keasaman air yang baik adalah antara 6,5 sampai 8,5.
-          Bebas zat kimia beracun.
-          Tidak mengandung logam berat
-          Tidak mengandung pestisida
-          Tidak mengandung bahan radioaktif

0 komentar:

Post a comment