Inilah Berbagai Macam Manfaat Cuka Apel Untuk Kulit


Cuka Apel Bragg
Berbicara tentang penampilan maka tidak terlepas dari apa yang namanya perawatan wajah, untuk sekarang ini ada tren baru untuk merawat kulit wajah, yaitu dengan menggunakan cuka apel, cuka apel memiliki berbagai macam kandungan vitamin di dalamnya yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, seperti vitamin A, B1, B2, B6, C, dan vitamin E, selain itu terdapat juga kandungan potasium magnesium dan kalsium di dalamnya, salah satu merek cuka apel yang cukup dikenal dikalangan pengguna produk ini dan bisa dikatakan yang terbaik adalah Cuka Apel Bragg.

Lalu apa bedanya cuka apel dengan cuka yang sering kita temukan di dapur ? jelas beda, selain dari beberapa hal yang kami sebutkan di atas, cuka apel juga memiliki kelebihan mampu menurunkan kadar gula dalam darah, menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol hingga menurunkan berat badan, ini jika kita menggunakan cuka yang biasa kita gunakan di dapur dengan cuka apel.

Untuk perawatan wajah, cuka apel memiliki segudang manfaat, kalau secara kasat mata, orang yang rutin menggunakan cuka apel untuk perawatan untuk kulit wajah maka wajahnya akan terlihat lebih kinclong.

Sedangkan ditilik dari segi manfaat, ada beberapa hal yang bisa kami sampaikan disini, diantaranya adalah :

Mencegah Kerutan

Ya, cuka apel bisa mencegah kerutan di wajah, hal ini dikarenakan kandungan asam yang terdapat di dalamnya mampu untuk mengurangi garis-garis halus, sehingga wajah terlihat muda.

Mengobati dan Mengatasi Jerawat

Ini salah satu fungsi cuka apel yang juga cukup dikenal, salah satu zat di dalam cuka apel yang bernama asam malat memiliki kemampuan sebagai anti jamur dan anti bakteri, jika kamu menggunakannya secara teratur dan benar, bakteri penyebab jerawat bisa menjauh dengan sendirinya.

Membuat Pori-Pori Mengecil

Penggunaan rutin dengan cuka apel juga bisa membuat pori-pori mengecil, hal ini dikarenan kandungan Alpha Hudroxy Acid (AHA) yang memang bisa membuat pori-pori menjadi kecil, selain itu AHA juga bisa mendorong kuit untuk membentuk sel kulit baru, hasilnya kulit akan terlihat lebih cantik.

Mengobati Gigitan Serangga

Kandungan asam di dalam cuka bisa mengurangi bahkan menghilangkan rasa gata akibat gigitan serangga, selain itu khasiat untuk menyeimbangkan PH pada cuka apel bisa membantu proses penyembuhan kulit.

Yang perlu dicatat, cuka apel sendiri memiliki bau yang kurang enak, terutama bagi kamu yang memiliki indera penciuman agak sensitif, tapi its okay untuk kamu yang penciumannya tidak sensitif.

Untuk cara pemakaian sendiri biasanya sudah banyak yang membahas hal ini, tapi biasanya cuka apel dicampurkan dengan air dengan perbandingan tertentu, misalnya dengan perbandingan 1:3, 100ml cuka apel dan 300ml air, biasanya setiap orang memiliki resep yang berbeda tergantung untuk apa pemakaian cuka apel tersebut.

Seperti yang saya katakan di paragraf awal, salah satu cuka apel yang cukup dikenal dengan kualitas terbaik adalah cuka apel bragg, hal ini juga bukan tanpa alasan, cuka apel bragg di olah dari apel yang sehat dan tumbuh secara organik berdasarkan pedoman USDA, dan memiliki berbagai sertifikat organik, didalamnya kaya akan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh hingga untuk kecantikan. Selain itu harga cuka aple bragg cukup bersaing dipasaran

Walaupun begitu penggunaan cuka apel untuk perawatan kecantikan tidak harus menjadi satu-satunya solusi, tapi menggunakannya sebagai salah satu produk untuk perawatan kulit wajah juga merupakan langkah yang bagus.

0 komentar:

Post a comment