Nonton film Surau dan Silek di Bioskop XXI Padang


Film Surau Dan Silek Di Bioskop Padang
Gambar: https://pbs.twimg.com/media/DCALHiTUIAAiRJR.jpg
Masih bingung mencari film dengan latar belakang budaya asli Indonesia? Maka ‎film Indonesia terbaru ‘Surau dan Silek’ yang akan rilis 27 April 2017 wajib masuk list kamu. Film bergenre drama dan religi besutan sineas Arief Malinmundo ini berusaha mengangkat kembali budaya Minangkabau yang mulai punah tergerus zaman. Salah satunya adalah surau. 

Dulunya, surau dipercaya banyak kalangan sebagai tempat terbaik untuk mendidik putra mereka yang telah akhil baliq. Dari tempat inilah anak-anak belajar banyak hal, mulai mengaji, berdiskusi hingga silek (silat), dan nantinya berpengaruh terhadap pola pikir anak di masa depan. Sayangnya, budaya surau pada masa kini hanya dipandang sebelah mata dan dianggap tidak relevan dengan perkembangan zaman. 

Sinopsis Film Indonesia ‘Surau Dan Silek’
Lewat film Indonesia terbaru ‘Surau dan Silek’, Arief berusaha menyegarkan ingatan tentang budaya minang yang telah lama ditinggalkan. Penyajian dari sudut pandang yang berbeda antara anak-anak SD berusia 11 tahun dengan seorang pensiunan dosen berumur 62 tahun menjadikan kontradiksi budaya ini semakin menarik. 

Surau dan Silek berkisah tentang Adil (11 th), seorang anak yatim piatu yang berusaha menjadi anak shaleh agar ayahnya bisa masuk surga. Di waktu yang sama, Adil juga memiliki ambisi kuat untuk memenangkan pertandingan silat di kampungnya. Ambisi Adil ini dipicu oleh misi balas dendam terhadap Hardi (11th). 

Pada periode sebelumnya, Adil dikalahkan Hardi dengan kecurangan. Alih-alih mengakui, Hardi malah menuduh Adil mencari-cari alasan atas kekalahannya. Dengan dukungan sahabat dan juga teman seperguruannya Dayat (11th) dan Kurip (11 th), Adil bertekat untuk menuntut balas terhadap Hardi.  

Plot film ‘Surau dan Silek’

Alur Cerita Film Surau Dan Silek
Gambar: http://moviegoersmagazine.com/wp-content/uploads/2017/04/posterOK3.jpg
Waktu pertandingan yang hanya tersisa enam bulan lagi dimanfaatkan Adil dan kawan-kawan untuk berlatih keras. Berbagai rintangan muncul, mulai dari guru silat mereka Rustam (27 th) yang pergi merantau, perang batin yang dialami Adil antara menjadi anak shaleh dan meneruskan aksi balas dendamnya, gesekan yang terjadi di antara Adil dan 2 sahabatnya dalam memaknai silat, Hardi dan geng yang selalu mem-bully Adil, Dayat dan Kurip, serta pencarian guru silat pengganti yang tak juga berhasil sementara waktu menuju pertandingan terus berjalan.

Di saat sulit, muncullah sosok Rani (11th), teman sekolah tiga sekawan yang mengagumi Adil secara diam-diam. Berkat bantuan Rani, Adil, Dayat dan Kurip berhasil mengatasi semua rintangan yang menghadang. Mampukah Adil memenuhi ambisinya untuk memenangkan pertandingan silat? 

Alamat Bioskop XXI di Padang, Sumatera Barat
Bagi yang bertempat tinggal di Padang, nonton film Surau dan Silek bakal terasa lebih seru karena budaya Minangkabau memang berasal dari sana. Kamu bisa nonton kisah menarik dari tiga sekawan ini di bioskop Plaza Andalas XXI Padang di Plaza Andalas Lantai 4, tepatnya di jalan Pemuda Olo No.1 Padang. 

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor telepon (0751) 8952484. HTM cukup terjangkau, yaitu 35.000 mulai Senin hingga Kamis, 40.000 di hari Jumat dan 50.000 untuk weekend/hari libur. Selamat menonton film Indonesia terbaru kesayangan anda!

0 komentar:

Post a comment