Keunggulan Pinjaman Tanpa Jaminan

Pinjaman Tanpa Jaminan ,Loans

Saat ini, ada berbagai macam kredit yang ditawarkan oleh bank. Salah satunya kredit pinjaman tanpa jaminan atau yang lebih sering dikenal dengan nama Kredit Tanpa Agunan. Berbeda dengan kredit biasa, pinjaman tanpa jaminan ini tidak perlu harus memiliki sertifikat rumah ataupun mobil sebagai jaminannya. Jadi tak heran jika jenis kredit yang satu ini banyak sekali peminatnya. Apa lagi untuk mereka yang memerlukan uang untuk modal atau kebutuhan konsumtif lainnya namun tidak memiliki rumah atau mobil yang bisa diagunkan, tentu saja bisa menjadi solusi yang tepat. Dibanding dengan kredit biasa, kredit tanpa jaminan ini juga memberikan banyak keuntungan. Berikut beberapa di antaranya. 

Tidak Membutuhkan Jaminan
Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa pinjaman tanpa jaminan ini tidak memerlukan yang namanya agunan. Syarat praktis inilah yang membuat kredit ini banyak dilirik oleh masyarakat. Bisa dikatakan, hal ini adalah upaya bank untuk menarik nasabah sebanyak mungkin untuk melakukan kredit di bank. Karena tidak membutuhkan jaminan, maka jumlah uang yang dipinjamkan pun lebih sedikit. Hal tersebut juga berimbas pada lamanya jangka waktu pengembalian. Jika terjadi nasabah macet membayar cicilan, maka tidak akan ada rumah atau mobil yang disita tetapi pihak bank akan memproses nasabah yang bermasalah tersebut ke Bank Indonesia. 

Prosesnya Cepat
Pengajuan pinjaman tanpa jaminan syaratnya cukup mudah. Setelah Anda berkonsultasi dengan pihak bank, langkah selanjutnya adalah Anda harus melengkapi syarat-syarat dokumen yang diperlukan, termasuk fotokopi identitas diri, NPWP, dan rekening koran selama 3 bulan terakhir. Anda pun juga perlu menyerahkan slip gaji untuk pihak bank agar tahu seberapa kemampuan Anda dalam membayar cicilan per bulannya. Nah setelah semua dokumen dilengkapi, maka Anda harus mengisi formulir pengajuan yang disediakan. Terakhir, pihak bank akan memverifikasi kebenaran data yang Anda isikan dengan kondisi yang sebenarnya. Survey ini tidak memakan waktu begitu lama. Proses pencairan dana pun berlangsung paling cepat 3 hari dan paling lama 10 hari saja. mudah, bukan?

Lebih Fleksibel
Bank biasanya menyediakan pilihan kredit sesuai keperluan nasabahnya. Misalkan kredit kepemilikan rumah, yang penggunaannya khusus untuk membeli rumah atau kredit uang dikhususkan untuk melakukan usaha, maka uang yang dipinjamkan juga harus dialokasikan untuk hal yang telah disebutkan. Hal ini berbeda jika Anda mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Jenis pinjaman ini pemakaian dananya lebih fleksibel. Jadi, Anda bisa memakainya untuk keperluan apa saja bahkan kebutuhan pribadi yang konsumtif sekalipun misalkan untuk traveling atau membeli mobil. 

Banyak Pilihan
Karena hampir setiap bank menawarkan layanan pinjaman tanpa jaminan, maka opsi Anda pun jadi lebih luas. Sebelum mengajukan kredit tanpa jaminan ini, ada baiknya Anda memperkaya informasi dari masing-masing bank mengenai berapa jumlah maksimal jumlah pinjaman yang bisa mereka berikan, berapa cicilannya, berapa suku bunganya, berapa maksimal lama batas waktu pengembaliannya, dan syarat-syarat yang diberikan. Dengan begitu, Anda bisa membandingkan dan memilih sesuai dengan yang Anda perlukan. Untuk memudahkan Anda, saat ini ada banyak situs yang memberikan layanan perhitungan kredit beserta jumlah cicilan dan total pinjaman yang harus dikembalikan dengan kalkulator online. Jadi, Anda bisa memilihnya dengan cermat. 

Biaya Administrasi Ringan 
Selain kemudahan yang disebutkan dia tas, ada lagi satu yang menarik dari pinjaman tanpa jaminan, yakni biaya administrasi yang rendah. Besarnya biaya administrasi ini tentu harus masuk dalam perhitungan Anda ketika memilih kredit tanpa jaminan. Jika ada bank yang menawarkan suka bunga rendah, maka lihat terlebih dahulu apakah biaya administrasinya juga rendah? Karena bisa jadi pihak bank membebankan hal tersebut pada biaya administrasi.

Persyaratan dasar yang diajukan oleh setiap bank pada umumnya sama. Namun, untuk kisaran jumlah uang dipinjamkan serta cicilannya, masing-masing bank memiliki kebijakan yang berbeda sehingga untuk lebih jelasnya Anda bisa langsung datang ke bagian customer service bank dan bertanya di sana. Bagi Anda yang lebih tertarik untuk meminjam uang dengan jaminan atau secured loan, bisa mencoba layanan Pinjaman dengan Jaminan dari DBS. Ada banyak keunggulan pinjaman tanpa jaminan di Bank DBS ini, salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah suku bunga yang dibebankan didasarkan pada penggunaan dan juga jumlah ahri, jadi lebih fleksibel. Selain itu, pinjaman ini juga bebas biaya administrasi jadi Anda tak pelru khawatir. Selamat mencoba!

0 komentar:

Post a comment