Sukses Jadi Kontributor Majalah Freelancer Indonesia Untuk Anak Sma

Freelancer Indonesia

Bagi anda para pelajar SMA yang masih menginginkan uang jajan tambahan serta tidak ingin menyusahkan orang tua terus menerus maka anda dapat bekerja sebagai Freelancer Indonesia daftar saja di Angpao.id yang sistem kerjanya tidak terikat seperti kerja kantoran lainnya sehingga disini anda tetap dapat melakukan aktifitas belajar sambil bekerja. Salah satu pekerjaan freelancer yang baik untuk pelajar SMA adalah menjadi kontributor majalah. Beruntung jika anda ternyata sangat gemar menulis sehingga pekerjaan ini sangat cocok untuk anda kerjakan. Namun bagaimanakah agar sukses menjadi kontributor majalah yang selalu mendapat tanggapan baik oleh tim redaksi majalah yang telah anda tuju tersebut? Caranya sangat mudah sekali, anda dapat mempelajarinya berdasarkan ulasan yang ada di bawah ini. Bagi anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

Tips Pertama “Memilih Media Yang Tepat Dan Kirim Penawaran”
Tips freelancer indonesia yang pertama yaitu memilih media yang tepat. Pertama anda harus mencari tahu tentang jenis tulisan yang anda miliki dan apa saja kelebihannya. Apabila ternyata jenis tulisan yang anda kuasai adalah cerpen maka anda dapat menawarkannya pada majalah rubrik fiksi. Jangan asal dalam memilih media majalah agar nantinya hasil tulisan anda tidak ditolak mentah mentah. Kemudian berikutnya kirim penawaran kontributor dengan cara mencari tahu alamat email yang dimiliki oleh tim redaksi tersebut. Anda dapat menjelaskan secara detail namun singkat bagaimana deskripsi artikel yang telah anda buat. Sertakan juga contoh tulisan anda sehingga tim redaksi dapat menilai kemampuan anda tersebut. Apabila ternyata tulisan yang anda garap adalah bidang traveling maka anda dapat menggunakan beberapa foto sebagai pendukungnya.

Tips Kedua “Manfaatkan Koneksi Dan Dengarkan Editor”
Tips kedua untuk freelancer indonesia yaitu memanfaatkan koneksi. Jika ternyata anda kenal dengan beberapa orang berprestasi secara kebetulan maka anda dapat menawarkan diri pada tim redaksi untuk memberikan anda kesempatan dalam menulis beberapa wawancara terhadap tokoh tersebut sesuai dengan target majalah. Kemudian berikutnya anda juga harus mendengarkan editor. Kesuksesan yang dimiliki oleh kontributor berasal dari masukan yang diberikan oleh editor. Oleh sebab itu meski anda bukanlah seorang karyawan namun anda harus menuruti apa yang telah editor sampaikan. Biasanya editor akan mengkritik masalah gaya bahasa dan juga angle tulisan.

Tips Ketiga “Tepati Deadline”
Tips sukses kerja freelancer yang ketiga yaitu tepatilah deadline yang sedang anda miliki. Hal ini tentunya menuntut anda untuk bekerja secara profesional. Jika anda terlambat terhadap hasil kerja yang seharusnya telah diberikan maka hal tersebut dapat mengganggu hasil percetakan majalah dan anda akan memberikan kesan image yang buruk.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari freelancer indonesia. Kini sebagai pelajar tentunya tidak harus menunggu ijasah sekolah keluar baru melamar pekerjaan yang belum tentu dapat menerima bakat anda. Dengan bekerja secara freelancer maka anda dapat menyalurkan bakat yang anda miliki dan salah satu contohnya adalah menulis. Sehingga dengan begitu anda pun memiliki penghasilan sendiri dan tidak lagi bergantung dengan orang tua.

0 komentar:

Post a comment