Tips Mudah Membuat Kue Nastar Jadi Renyah dan Nikmat

Kue Nastar
Kue nastar dikenal sebagai salah satu penganan wajib hari raya. Namun adakalanya juga kue ini dinikmati saat santai bersama keluarga. Apakah anda termasuk salah satu yang sering mengkonsumsi kue kering tersebut? Jika ya, maka anda pasti sudah sangat hafal dengan resepnya. Namun untuk bisa menghasilkan kue dengan tekstur yang renyah dan rasa yang gurih diperlukan tips tersendiri. Berikut kami berikan rahasianya untuk anda.

1.    Gunakan margarin yang berkualitas
Salah satu rahasia agar kue nastar yang anda buat memiliki tekstur dan rasa yang pas terletak pada margarin yang digunakan. Untuk menghasilkan kue dengan tekstur renyah dan rasa gurih yang pas, pastikan margarin atau mentega yang anda gunakan adalah mentega berkualitas. Salah satu yang bisa menjadi andalan anda adalah Blue Band yang sudah dipercaya selama puluhan tahun dalam hal menjaga kualitas dan cita rasa kue dan masakan.
2.    Takaran bahan harus pas
Selain harus menggunakan mentega berkualitas, takaran bahan kue nastar yang anda sediakan haruslah pas. Hal ini sangat penting karena jika ada salah satu bahan saja yang takarannya tidak pas, maka akan mempengaruhi kualitas hasil kue. Contohnya jika jumlah telur yang digunakan terlalu sedikit, maka hasil akhir kue tidak akan bagus. Kue menjadi sangat rapuh, sehingga akan menghasilkan banyak remahan.
3.    Sesuaikan bahan untuk isi
Kue lebaran yang satu ini biasanya memang identik diberi isi di dalamnya. Bahan isi bisa bervariasi tergantung dari selera masing masing. Namun agar bisa menghasilkan kue dengan rasa yang pas di lidah, bahan isi harus benar benar sesuai. Pilihlah bahan isi yang nantinya bisa menyatu dengan rasa kue yang gurih. Bahan isi yang selama ini digunakan, seperti selai nanas, memang dianggap pas dengan rasa kue yang gurih. Namun anda tetap bisa berimprovisasi dengan menggunakan bahan isi lainnya, sehingga kue yang anda hasilkan benar benar berbeda dan rasanya pun tetap enak di lidah.

0 komentar:

Post a comment