Manfaat Teh untuk Kesehatan dan Kecantikan


TEH

Manfaat teh untuk kesehatan dan kecantikan - Teh merupakan minuman yang kaya akan manfaat dan juga minuman yang enak. Tidak sedikit orang yang sangat menyukai minuman ini sebagai teman bersantai, menyuguhkan pada tamu ataupun untuk berkumpul bersama keluarga. Telah banyak perusahaan yang memproduksi teh baik itu dalam bentuk teh celup maupun teh tubruk. Salah satu produsen teh yang sudah banak dikenal di negara indonesi adalah Sari Wangi. Teh sari wangi memiliki rasa dan juga aroma yang khas sehingga sangat disukai oleh banyak orang. Modelnya yang hanya tinggal di celupkan saja memudahkan kita saat ingin menikmati teh ini tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Teh sari wangi selain meminumnya saja bermanfaat, ampas dari sisa menyeduh tehnya pun masih dapat dimanfaatkan. Berikut saya akan membagikan pada Anda manfaat teh bagi kesehatan dan juga kecantikan bagi tubuh Anda.

Manfaat teh yang utama adalah untuk menjaga kesehatan tubuh. Teh mengandung polifenol dan juga vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan yang membantu menjaga kekebalan tubuh dan memerangi sel jahat yang berada dalam tubuh sehingga orang yang mengonsumsi teh sehari-hari tidak mudah terserang penyakit. Ini berarti teh sangat baik untuk usia anak-anak yang belum memilki daya tahan tubuh yang terlalu maksimal. Selanjutnya teh juga mengandung vitamin E yang dapat menjaga kesehatan jantung Anda.

Selain itu polifenol yang terkandung dalam teh juga membantu tubuh untuk mencegah berkembangnya sel kanker, menstabilkan tekanan darah, menurunkan kolesterol dalam darah, serta mencegah terjadinya stroke. Terlebih lagi polifenol juga membantu untuk menangkal radikal bebas yang menyerang otak, sehingga menjaga daya ingat Anda. Dengan demikian teh juga dapat membantu anak untuk dapat memaksimalkan memori dan juga kemampuan otaknya.

Manfaat teh untuk kecantikan. Ampas teh dapat dimanfaatkan untuk kecantikan Anda. Maka sebaiknya ampas jangan langsung dibuang. Manfaatnya antara lain untuk membersihkan wajah, menghitamkan dan memberi kilau pada rambut, serta menjaga kulit agar halus dan juga lebih bersinar. Caranya adalah ampas teh direndam kedalam air lalu basuhkan pada muka maupun keatas rambut. Jika dilakukan dengan teratur maka wajah Anda akan lebih bersih dan juga rambut Anda akan hilang dari masalah ketombe dan juga rambut rontok.

0 komentar:

Post a comment