Tips Diet Makanan Rendah Lemak

Memilik badan yang bagus dan terbentuk namun sehat merupakan salah caranya adalah dengan melakukan diet. Salah satu jenis diet yang banyak dilakukan adalah diet rendah lemak. Diet dengan mengkonsumsi makanan rendah lemak untuk mengurangi lemak yang masuk ke tubuh, sehingga tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Selain makanan yang rendah lemak, dapat pula mengkonsumsi jus dari Tropicana sebagai minuman untuk diet. 

makanan rendah lemak
source : TropicanaSlim

Makanan kategori rendah lemak misalnya yogurt, susu rendah lemak. Tidak hanya mengkonsumsi makanan yang rendah lemak, namun harus memperhatikan beberapa hal ketika menjalani diet rendah lemak. Diantaranya yaitu:

Menggunakan minyak kedelai, minyak jagung, minyak kacang tanah dalam jumlah yang tidak berlebihan.
Mengkonsumsi daging yang tidak berlemak dengan takaran 50 gr setiap kali makan.
Mengkonsumsi ikan.
Memakan buah dan sayur.

Ketika sedang berdiet, diharapkan untuk berhati-hati ketika mengkonsumsi suplemen berenergi atau minuman dan sebaiknya dikonsultasikan ke dokter. Walaupun sedang melakukan diet dengan makanan rendah lemak namun perlu diperhatikan pula dengan penyakit yang diderita misalnya darah tinggi perlu untuk melakukan diet rendah garam juga. Makanan yang dikonsumsi, sebaiknya direbus atau dikukus untuk menjaga nutrisi yang gizi yang ada dalam makanan tersebut secara alami tanpa tambahan bumbu. Jika tidak menyukainya, tetap dapat memasak bahan makanan tersebut namun tidak dibumbui dengan penyedap rasa dan lebih memperbanyak rempah yang digunakan sebagai bumbu masakan. 

0 komentar:

Post a comment