Mempersiapkan Tabungan Pendidikan Anak

Biaya pendidikan yang dari tahun ke tahun semain mahal, sepertinya memang harus di persiapkan dari sekarang. Apalagi anda yang baru membina keluarga dan anak yang masih kecil tentunya masih sangat mudah untuk menabung atau berinvestasi. Bayangkan saja, biaya sekolah yang akan naik beberapa kali lipat kelak, namun anda belum menyiapkannya dari sekarang. Yang ada hal ini akan membuat anda sangat bingung nantinya. Maka dari itu, anda sebagai orangtua harus mempersiapkan tabungan pendidikan anak sedari dini supaya kelak di masa depan anda tidak bingung dengan mahalnya biaya pendidikan.

tabungan pendidikan


Salah satu cara atau solusi untuk mempersiapkan tabungan pendidikan anak yakni dengan menabung. Dengan menabung , setidaknya anda pasti akan terpaksa menyisihkan sebagian uang tiap bulan atau periode tertentu yang anda tetapkan sendiri hingga jangka waktu tertentu. Atau dengan menginvestasikan uang dengan menabung di Bank yang saat ini dapat di proses dengan cepat dan mudah. Dengan menabung membuat anda tidak merasa tertekan dengan batas waktu tertentu atau terikat dan uang tabungan untuk persiapan pendidikan anak tersebut dapat diambil kapan pun yang diinginkan.

Caranya mudah, yakni anda dapat menyisihkan beberapa persen dari penghasilan anda tiap bulan untuk ditabung. Dan pastikan tabungan tersebut khusus untuk tabungan pendidikan anak tanpa di campur dengan tabungan lainnya. Namun dewasa ini, melihat biaya pendidikan saat ini, apalagi anda keluarga muda dan anak yang masih kecil sepertinya biaya pendidikan kelak akan jauh lebih mahal daripada sekarang. Maka disarankan untuk menambah tabungan untuk tabungan pendidikan anak anda dengan mengikuti investasi-investasi lain seperti menyimpan properti atau deposito.

0 komentar:

Post a comment