Cara Membuat Donat dengan Aneka Toping

Kue donat yang biasa kita temui atau yang sering kita kenal biasanya berbentuk bulat dengan taburan cokelat di atasnya. Atau pun donat yang berwarna putih di bagian atasnya, berarti donat tersebut menggunakan gula halus. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghias donat ini menjadi kue yang sangat istimewa. Untuk cara membuat donat dengan aneka toping bisa dilakukan sesuai selera anda. Hal ini tergantung kegemaran anda. Misalnya saja ketika anda menyukasi buah strawberry, maka anda bisa menambahkan buah ini pada adonan donat anda. Atau ketika anda menyukai donat yang kaya akan cokelat, krim, maupun choco cips, semua itu bisa anda tambahkan pada donat anda sebagai toping.

cara buat donat


Dalam pembuatan donat ini perlu diperhatikan hal-hal mendasar mengenai bahan baku yang akan dijadikan untuk membuat donat. Seperti tepung terigu, merupakan bahan terpenting untuk menjaga keberhasilan adonan donat ini. Karena itu cara membuat donat dengan apa pun topingnya, haruslah menggunakan tepung Bungasari. Mengapa tepung ini? Karena tepung ini biasa digunakan sebagai bahan baku untuk membuat adonan donat. Kandungan yang ada di dalam tepung bisa menjaga donat untuk tetap mengembang. Jadi meskipun donat ini merupakan kue yang cara memasaknya dengan cara digoreng, namun dengan tepung Bungasari maka donat yang mengembang akan terjaga dengan baik dan bisa mengembang sempurna.

Dalam membuat donat ini, tentunya anda akan membutuhkan banyak tepung. Dari yang semula tepung untuk dijadikan adonan, hingga tepung yang akan digunakan untuk membentuk adonan. Maka dari itu, anda harus dapat memilih tepung yang tepat dalam membuat donat. Seperti yang telah dijelaskan mengenai tepung Bungasari ini, dapat membuat donat anda menjadi tetap mengembang dalam waktu yang lama, sehingga anda bisa menggunakan tepung Bungasari untuk membuat donat. Untuk cara membuat donat menggunakan tepung ini pun bisa menjadi lebih mudah. Takaran yang pas akan menghasilkan tekstur donat yang pas pula. Jadi, langkah terakhir tinggal menambah toping yang ditaburi di atas donat.

0 komentar:

Post a Comment