Sir Alex Ferguson Latih MU Lagi? Moyes Gagal

Headline

Manchester - Terpuruknya penampilan Manchester United di awal-awal musim ini membuat David Moyes berada dalam tekanan. Beredar kabar Sir Alex Ferguson akan kembali menjadi pelatih.

Ferguson memutuskan berhenti sebagai pelatih MU akhir musim lalu. Selama 26 tahun berkarier di Old Trafford, Fergie mengoleksi 38 trofi termasuk 13 trofi Liga Inggris.

Ferguson menunjuk Moyes sebagai suksesornya di Old Trafford. Alasannya penunjukan pelatih asal Skotlandia itu karena jejak rekamnya yang apik selama membesut Everton. Dalam beberapa tahun terakhir, The Toffees mampu tampil stabil.

Awal karier Moyes di MU tak begitu mulus. Dari enam laga Liga Primer Inggris, Wayne Rooney dan kawan-kawan sudah menderita tiga kekalahan dan sementara duduk di peringkat 12.

Banyak fans menilai Moyes telah gagal dan menginginkan Ferguson kembali menjadi pelatih. Namun, pria asal Skotlandia itu menolak kembali menjadi juru racik MU.

"Saya tak tertarik menjadi pelatih lagi atau kembali menjadi pelatih Manchester United. MU berada di tangan yang tepat bersaam David Moyes. Ia akan baik-baik saja. Ia pelatih bagus," ujar Ferguson, dalam wawancara bersama televisi Amerika PBS.

"Anda akan membuang banyak uang jika menarik saya lagi jadi pelatih. Saya telah membuat keputusan. Waktunya sudah tepat. Tak mungkin saya balik lagi. Saya memiliki kehidupan baru. Saya ingin menonton Kentucky Derby dan US Masters serta Melbourne Cup. Saya ingin mengunjungi Tuscany dan Prancis," ia mengakhiri.

0 komentar:

Post a Comment